Puluhan Barista Ikuti Nusantara Coffee Events di Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Puluhan Barista Ikuti Nusantara Coffee Events di Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan Nusantara Coffee Events 2023. Kegiatan ini diikuti 37 peserta dari berb
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan Nusantara Coffee Events 2023. Kegiatan ini diikuti 37 barista dari berbagai wilayah. Di antaranya dari Yogyakarta, Jakarta termasuk Samarinda. Nusantara Coffee Events dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan dr Ratih Kusuma pada Kamis 12 Oktober 2023.

Events yang berlangsung pada tanggal 12-14 Oktober 2023, di Halaman Parkir Balikpapan Tennis Stadium melombakan dalam tiga kategori yakni Latte Art, Manual Brew dan Mixology.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan dr Ratih Kusuma mengapresiasi kegiatan Nusantara coffee events Tahun 2023. Pasalnya, events ini salah satu upaya untuk mengajak para pelaku UMKM terutama para pencinta kopi. 

"Mereka bisa untuk mempromosikan dan memasarkan dari produk UMKM khususnya kopi. Para pelaku UMKM ini secara sinergi dan berkolaborasi meningkatkan produksi-produksinya," ucapnya kepada media pada Kamis 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, kopi sebagai budaya, sekaligus bisa mempererat persatuan serta dapat saling mengenal satu sama lain, seperti saat ini para peserta diikuti seluruh Indonesia. 

Ketua Panitia Pelaksana, Hj Etty Subagyo mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberi semangat, mensupport dan mempromosikan penggiat kopi yang ada di Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan. 

"Kita rencana kedepan pemenang akan mewakili Indonesia ke luar negeri," pungkasnya.

Events ini juga merangkul para pelaku UMKM Kota Balikpapan dan puncak kegiatan akan dihibur penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sekaligus menutup events pencinta kopi. (*)