Puluhan Pelaku UMKM Dapat Pendampingan Pemasaran Digital Disperindag Kukar
UMKM

Puluhan Pelaku UMKM Dapat Pendampingan Pemasaran Digital Disperindag Kukar

  • KUTAI KARTANEGARA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan pendampingan pemasaran digital bagi pelaku
UMKM
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan pendampingan pemasaran digital bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tujuannya untuk memudahkan pemasaran produk secara luas dengan menggunakan media sosial sebagai alat promosi penjualan yakni di di marketplace.

Kabid Pemasaran Disperindag Kukar, Mohammad Bustani, menjelaskan bahwa pendampingan diikuti oleh 50 orang pelaku UMKM. Pendampingan ini juga akan membantu pelaku UMKM memahami persyaratan untuk memasukkan produk ke marketplace.

"Itu termasuk sertifikasi halalnya juga, untuk produk makanan seperti Pemeriksaan Identifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga, dan standar keamanan produk yang diunggah," kata Bustani Kamis 4 April 2024. 

Kata dia, sebanyak 20 orang pelaku UMKM telah mendapatkan pendampingan pada tahun lalu. Mereka berasal dari berbagai lokasi di Kukar yang telah menerima panduan bagaimana cara memasukkan produk ke media sosial melalui marketplace.  Pendampingan ini, lanjut dia, akan dapat memperluas jangkauan pasar mereka dengan harapan dapat membantu pertumbuhan bisnis mereka dan memperluas jaringan pasar. 

“Kami juga berharap para pelaku UMKM bisa memanfaatkan ini agar ilmu yang didapatkan bisa diterapkan untuk membantu mengembangkan usahanya." tutupnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)