Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono pimpin jalannya Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke 75 tahun, Jumat, 29 Juli 2022
Kabar Ibu Kota

Puncak Hari Bakti TNI-AU, Diperingati dengan Upacara

  • IBUKOTAKINI.COM – Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono pimpin jalannya Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke 75 tahun. Upacara dilaks
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono pimpin jalannya Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke 75 tahun. Upacara dilaksanakan di Lapangan Pangkalan TNI AU Dhomber Kota Balikpapan, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam upacara peringatan Hari Bakti TNI AU dihadiri juga Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, SE, ME, Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Inf Faisal Rizal, bersama Kapolres , Kombes Pol. Thirdy Hadmiarso, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, serta Kajari Balikpapan. 

Wali Kota menyampaikan selamat Hari Bakti ke 75 TNI AU di mana pada hari ini memperingati Hari Bakti TNI AU.

“Di momentum ini semakin solid dan semakin memperkokoh persatuan dan membawa anak bangsa ini semakin mempererat tali persaudaraan kita untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia pun mengatakan selama ini hubungan komunikasi antara TNI AU terbangun dengan baik. Di mana setiap saat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan. 

“Kita bersyukur komunikasi Pemerintah Kota sejak dulu sampai sekarang tetap menjaga keharmonisan. Bersama dengan Forkopimda karena bersama kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Dhomber Kota Balikpapan, Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan dari TNI Angkatan Udara yang pada saat itu gugur membawa obat-obat untuk masyarakat Indonesia dengan pesawat yang jatuh akibat ditembaki.

“Dari situ sudah dikenang saat itu sudah punya kontribusi dan komitmen membantu Indonesia, Selain upacara juga sudah dilaksanakan beberapa kegiatan mulai dari khitanan massal, donor darah dan penanaman mangrove,” tuturnya.

Ia berharap melalui berbagai kegiatan yang dilakukan dapat menjadi darma bakti yang ikut serta menggerakkan ekonomi daerah. Mengingat selama dua tahun ini perekenomian terdampak akibat pandemi covid-19.