Pantai BSB
Kabar Ibu Kota

Punya Destinasi Wisata Baru, Pantai BSB Diresmikan Wali Kota

  • IBUKOTAKINI.COM – Destinasi wisata baru hadir di Kota Balikpapan. Berlokasi di tengah Kota, Pantai Balikpapan SuperBlock (BSB) menambah pilihan masyarakat Balik
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Destinasi wisata baru hadir di Kota Balikpapan. Berlokasi di tengah Kota, Pantai Balikpapan SuperBlock (BSB) menambah pilihan masyarakat Balikpapan untuk berwisata. 

Peresmian pantai BSB diresmikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada Jumat sore, 8 April 2022. Peresmian dihadiri jajaran PT Wulandari Bangun Laksana selaku owner BSB. 

Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana Daniel Wirawan mengatakan, untuk  mendukung Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN.  "Kami melihat pentingnya tempat wisata yang berstandar nasional dan tidak kalah seperti kota lain," terangnya.

Tempat wisata kekinian ini akan menjadi tempat yang viral di Kota Balikpapan. Apalagi dilengkapi dengan tenant-tenant salah satunya produk UMKM dan oleh-oleh khas Balikpapan. 

"Jadi kalau ingin cari produk UMKM dan oleh-oleh cukup datang di Pantai BSB," katanya.

Selain itu juga, Pantai BSB difasilitasi dengan central stage, sehingga Balikpapan ke depannya sudah siap untuk bisa menghadirkan even-even berskala nasional maupun internasional.

"Jadi kami punya mindset, jika belum ke pantai BSB kayaknya belum ke Balikpapan. Kami ingin menciptakan seperti itu. Mohon doa restu. Semoga pantai BSB ini bisa menjadi icon baru di Kota Balikpapan, bahkan di Kaltim," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud memberikan apresiasi kepada BSB group dan terkhusus para pemilik, yang telah berkontribusi untuk membangun dan menciptakan suasana baru khususnya yang ada di Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama isteri Nulena Mas'ud resmikan Pantai BSB, Jumat sore 8 April 2022

"Luar biasa mindset beliau, memanfaatkan peluang yang luar biasa dan menjadi tolak ukur kita, khususnya para pelaku UMKM. Jadi para UMKM bisa belajar dengan mereka," ungkapnya.

Pantai BSB yang terletak di tengah Kota Balikpapan ini dapat bermanfaat bukan hanya Kota Balikpapan tetapi seluruh masyarakat Kaltim. Mengingat, Balikpapan sebagai Kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN), tentunya mempunyai peran yang sangat penting dan posisi yang sangat strategis. "Saya yakin ini sangat bermanfaat," tambah Wali kota.

Tempat wisata seperti ini sangat diperlukan bahkan masih minim di Kota Balikpapan. Jika semakin banyak semakin baik juga untuk pembangunan Kota Balikpapan. 

"Sebagai penyangga dan pintu gerbang Kalimantan, peranan Balikpapan dengan potensi apapun yang kita kembangkan di Kota Balikpapan. Tentunya pasti berkembang dan bermanfaat khususnya pelaku UMKM di Kota Balikpapan," pungkasnya.