Pusbaga Odah Etam Bekesah, Pelayanan Konseling Terhadap Masyarakat
Kutai Kartanegara

Pusbaga Odah Etam Bekesah, Pelayanan Konseling Terhadap Masyarakat

  • Pelayanan konseling Pusbaga terletak di mal pelayanan publik yang berada di daerah perkantoran Bupati Kukar.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), meluncurkan program inovatif yang diberi nama Pusat Pembelajaran Keluarga (Pusbaga) Odah Etam Bekesah.

Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar, Saipul Anwar mengungkapkan, bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan konseling kepada calon pengantin pemula serta individu yang mengalami konflik dalam keluarga.

“Pelayanan konseling Pusbaga terletak di mal pelayanan publik yang berada di daerah perkantoran Bupati Kukar,” ucap Siapul Anwar saat diwawancarai pada Selasa 23 April 2024.

Ia juga mengatakan, pelayanan konseling ini diselenggarakan setiap hari Senin dan Kamis. Pelayanan tersebut menghadirkan langsung ahli bidang Psikologi.

BACA JUGA:

Lanjutnya, pelayanan Pusbaga yang di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui DP3A Kukar, disediakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami membuka peluang bagi masyarakat kukar yang ingin konsultasi,” tambahnya.

Dengan demikian, Pusbaga dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kukar untuk mendapatkan bantuan dan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi dalam kehidupan berkelurga. 

Saipul berharap, program ini adalah dapat mengurangi tingkat kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di Kabupaten Kukar. Dengan memberikan bantuan serta dukungan kepada individu maupun keluarga.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kekerasan dalam rumah tangga dan dapat membantu masyarakat yang sedang memiliki masalah,” harapnya

DP3A Kukar, berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan program ini guna mendukung kesejahteraan sosial masyarakat setempat. (ADV.DISKOMINFO-KUKAR)