Sekda Balikpapan, Muhaimin menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Aman, Kelurahan Graha Indah dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Balikpapan, Jumat (22/3/2024).
Balikpapan

Rahmad Mas'ud Ajak Jamaah Masjid Nurul Aman Tingkatkan Solidaritas

  • BALIKPAPAN - Beberapa kasus kebakaran terjadi di Balikpapan pada awal Ramadan 1445 Hijriah.
Balikpapan
Admin

Admin

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, mengajak jamaah Masjid Nurul Aman Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara, meningkatkan solidaritas. 

Ajakan itu disampaikan Wali Kota dalam pidato sambutan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Aman, yang dibacakan Sekretaris Daerah, Muhaimin, Jumat (22/3/2024) malam. 

"Melalui forum yang mulia ini, saya ingin menyerukan kepedulian dan solidaritas jamaah kepada warga yang sedang tertimpa musibah," ajak Walikota. 

Keprihatinan tersebut disampaikan atas musibah kebakaran yang terjadi di beberapalokasi, di tengah kebahagiaan Ramadan. Walikota pun mengingatkan jamaah untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Pastikan kompor dan listrik dalam keadaan aman saat ditinggal menjalankan ibadah. Begitu juga rumah dalam keadaan terkunci apabila tidak ada penghuninya, demi menghindari perilaku kejahatan," pesannya.

BACA JUGA:

Rahmad Mas'ud mengingatkan jamaah bahwa saat ini telah memasuki malam sepuluh hari kedua Ramadhan 1445 Hijriah. Fase ini disebut sebagai fase Maghfiroh atau pengampunan.

"Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Muslim untuk mencari ampunan dari Allah SWT selama sepuluh hari kedua Ramadhan. Pada waktu tersebut, Allah SWT memberikan ampunan-Nya sebagai bentuk kasih sayang untuk keselamatan orang-orang yang berpuasa dari dosa-dosa yang telah dilakukan," ujar Walikota.

Walikota juga menjelaskan bahwa Safari Ramadhan merupakan program rutin Pemerintah Kota Balikpapan untuk mengetahui aspirasi masyarakat terhadap proses pembangunan di seluruh wilayah.

"Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan pemerintah selaras dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, saya berharap masyarakat Graha Indah khususnya, dan warga Balikpapan pada umumnya senantiasa mendukung proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan demi mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," harap Walikota.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, pemerintah  menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Aman. ***