Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat meninjau genangan air di RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia.
Kabar Ibu Kota

Rahmad Mas'ud: GPA dan Daun Village akan Buat Bozem

  • IBUKOTAKINI.COM - Pembuatan bozem di perumahan GPA dan Daun Village untuk mengatasi banjir yang dialami warga dua RT.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dua pengembang perumahan, PT Griya Permata Asri dan PT Mulia Alam Raya sepakat membangun bozem atau penampung air untuk mengatasi persoalan genangan air di RT 42 dan RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan. 

Kesepakatan kedua developer itu terjadi dalam mediasi yang disaksikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Kamis 5 Oktober 2023. PT Griya Permata Asri adalah pengembang yang membangun kawasan Perumahan Griya Permata Asri. Sedangkan PT Mulia Alam Raya mengembangkan Perumahan  Daun Villange.

Dalam keterangan kepada wartawan, Wali Kota Rahmad Mas'ud mengatakan kedua pengembang akan membuat bozem untuk menuntaskan genangan air yang merendam rumah warga selama berbulan-bulan. 

"GPA dan Daun Villange sudah sepakat. Jadi masing-masing akan membuat bozem. Setelah itu, nanti Daun Villange akan membuat saluran airnya," jelas Rahmad Mas'ud.  

BACA JUGA:

Rahmad menjelaskan kedua belah pihak telah sepakat membuat bozem, yang nantinya pengerjaan akan diawasi langsung oleh dinas terkait. "Ini akan dikerjakan secepatnya. Keduanya sudah mau membuat bozem," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pengelola Perumahan Daun Villange, Zakaria menuturkan jika Daun Villange bersepakat untuk membuat saluran air.  "Kami siap melaksanakan apa yang disarankan pak Wali," terangnya.

Ia pun menyampaikan apabila dalam pertemuan tersebut Wali Kota  menyarankan untuk membuat bozem dan saluran air dari GPA ke Daun Villange. "Titik saluran air dari GPA ke kita," ujarnya.

Mediasi tersebut menindaklanjuti pertemuan warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa pada hari Jumat (29/9/2023), dimana warga meminta untuk dibuatkan drainase untuk menuntaskan genangan air ini. ***