Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking program Rumah Layak Huni (RLH) Kaltim. Foto: Pemkot Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Rahmad Mas'ud Senang Program RLH di Balikpapan

  •  IBUKOTAKINI.COM - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor secara resmi meresmikan program Rumah Layak Huni (RLH) di Kaltim. Peletakan batu pertama dilakukan
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor secara resmi meresmikan program Rumah Layak Huni (RLH) di Kaltim. Peletakan batu pertama dilakukan di RT 17 Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, Senin (25/7/2022).

Terkait program itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim atas dilaksanakannya Program Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kota Balikpapan.

"Terima kasih Bapak Gubernur, ini tidak lain, semuanya demi kebahagiaan masyarakat kita bisa memiliki rumah yang layak dan sehat," kata Rahmad Mas'ud saat peletakan batu pertama. 
 

Ia menyampaikan rasa bangganya kepada Pemprov Kaltim dan Pangdam Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo serta seluruh perusahaan yang mendukung terlaksananya program RLH di Balikpapan.

Rumah menurut dia, sudah menjadi pusat segala aktivitas masyarakat, baik tempat tinggal, tempat bekerja, juga belajar bahkan tempat isolasi mandiri ketika pandemi Covid-19 melanda.

SeLain itu lanjutnya, Kota Balikpapan sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), maka selayaknya masyarakatnya hidup dalam kondisi yang baik dan tinggal di rumah yang layak.

"Layak ditinggali, rumahnya sehat dan nyaman dihuni, sehingga hidupnya lebih berkualitas dan produktivitas kerjanya meningkat," ungkapnya.

Sebagai kepala daerah di kota berslogan Kota Beriman ini pun, Rahmat berharap pembangunan RLH berjalan lancar tanpa kendala dan segera dimanfaatkan masyarakat, sehingga dari rumah layak huni akan lahir generasi penerus pembangunan yang berkualitas, sehat dan cerdas.

"Sekali lagi, terima kasih Bapak Gubernur. Saya yakin niat untuk membahagiakan masyarakat Kaltim di Balikpapan ini bisa kita realisasikan segera," pungkasnya.