Rahmad Mas'ud Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program Pembangunan di Kampanye Balikpapan Utara
Politik

Rahmad Mas'ud Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program di Kampanye Balikpapan Utara

  • Selama masa jabatannya, banyak infrastruktur yang telah dibangun, termasuk perbaikan jalan, penerangan kota, serta penyelesaian masalah air bersih yang selama ini menjadi tantangan klasik di Balikpapan.
Politik
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Calon Wali Kota Balikpapan nomor urut satu, H Rahmad Mas’ud, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah ia canangkan selama masa jabatannya sebagai Wali Kota periode 2021-2024. Dalam kampanye di Perumahan Batuah, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Jumat malam (11/10/2024), Rahmad memaparkan capaian-capaian penting yang telah diraih selama dua setengah tahun terakhir.

"Dulu orang meragukan BPJS Kesehatan Gratis dan Seragam Sekolah Gratis yang saya canangkan, namun buktinya semua bisa terlaksana," ucap Rahmad Mas'ud disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir. Ia juga didampingi anggota DPRD Balikpapan seperti Iwan Wahyudi, Syarifuddin Odang, dan Muhammad Taqwa.

Rahmad menekankan bahwa selama masa jabatannya, banyak infrastruktur yang telah dibangun, termasuk perbaikan jalan, penerangan kota, serta penyelesaian masalah air bersih yang selama ini menjadi tantangan klasik di Balikpapan. "Infrastruktur jalan kita perbaiki, lampu jalan kita pasang, dan untuk masalah air, berbagai upaya sudah kami lakukan," ungkapnya.

BACA JUGA:

Tak hanya infrastruktur, Rahmad juga menyebutkan keberhasilannya dalam membangun empat sekolah baru dan dua rumah sakit di Balikpapan. "Saya sudah buktikan selama menjabat, kami membangun SMPN 25, Sekolah Terpadu di Regency, SMP di Balikpapan Tengah, serta rumah sakit di Balikpapan Barat dan Timur," jelasnya.

Rahmad Mas'ud Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program Pembangunan di Kampanye Balikpapan Utara

Rahmad juga berbicara mengenai upaya ketersediaan air baku dengan rencana suplai dari Waduk Semoi IKN dan kerja sama dengan Kabupaten Kutai Kartanegara serta Penajam Paser Utara. "Kami juga mengganti pipa PDAM yang sudah tua, yang selama ini menjadi penyebab kebocoran. Insyaallah, pada akhir 2025 semua pipa akan diganti," katanya.

Menutup kampanyenya, Rahmad menyerukan pentingnya menjaga persatuan menjelang Pilkada. "Mari kita sambut pesta demokrasi dengan damai, tanpa caci maki dan saling menjatuhkan. Saya berkomitmen, segala kebijakan yang kami ambil sepenuhnya untuk kepentingan rakyat Balikpapan," pungkasnya.

Dengan capaian dan visi yang jelas, Rahmad Mas'ud berharap dapat kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan pembangunan dan membawa Balikpapan menjadi kota yang lebih maju di masa mendatang.