Raih Adipura Kencana 2022, Ketua DPRD Balikpapan Sebut Masih Banyak yang Perlu Dibenahi
Advertorial

Raih Adipura Kencana 2022, Ketua DPRD Balikpapan Sebut Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

  • IBUKOTAKINI.COM - Usai meraih penghargaan Adipura Kencana beberapa waktu lalu, menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota B
Advertorial
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

Balikpapan, IBUKOTAKINI.COM - Usai meraih penghargaan Adipura Kencana beberapa waktu lalu, menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh masih banyak yang perlu dibenahi untuk dapat menjadi kota terbaik.

Adipura Kencana 2022 kembali diraih Kota Balikpapan. Prestasi membanggakan ini merupakan upaya yang dilakukan seluruh pihak, khususnya masyarakat Kota Balikpapan. 

Masyarakat yang telah tertib menjaga kebersihan dan lingkungan hidup di Kota Beriman ini membuahkan hasil berupa penghargaan tersebut.

Dalam akun media sosial pribadinya, Abdulloh mengungkapkan kebangaannya karena menjadi salah satu dari 15 kabupaten dan kota se-Indonesia yang menerima penghargaan dalam bidang lingkungan hidup.

"Alhamdulliah dari 150 Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan Adipura Tahun 2022 dalam berbagai kategori, Kota Balikpapan menjadi satu-satunya kota yang meraih penghargaan Adipura Kencana untuk kategori Kota Besar," tulisnya dalam akun Instagram @abdulloh.s.sos miliknya pada Jumat (3/3/2023).

BACA JUGA:

Namun demikian, pencapaian dalam penghargaan ini diharapkan tidak membuat jajaran Pemkot Balikpapan berbangga diri dan puas akan hasil tersebut. Saat ini, tugas yang diemban menjadi lebih berat dalam mempertahankan penghargaan ini agar tidak lepas di kemudian hari.

"Hal ini lantas tidak membuat kami berbangga diri karena kami sadar masih banyak yang perlu dibenahi di Kota Balikpapan kita yang tercinta," katanya. 

"Sehingga kemudian kelak Balikpapan dapat menjadi kota yang terbaik di Indonesia bahkan dunia," tutupnya. ###