Raih Adipura Kencana Dua Kali Berturut-turut, Bonus Menanti Petugas DLH!
Balikpapan

Raih Adipura Kencana Dua Kali Berturut-turut, Bonus Menanti Petugas DLH!

  • Mempertahankan Adipura Kencana di tahun-tahun berikutnya bukanlah hal yang mudah. karena diperlukan komitmen dan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat untuk menjaga kebersihan kota.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Balikpapan kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Adipura Kencana untuk kedua kalinya berturut-turut, di tahun 2022 dan 2023. Atas raihan gemilang ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud,  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota.

"Tanpa kerja keras dan dedikasi para petugas DLH, mustahil Balikpapan bisa mencapai prestasi ini. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan, kami akan memberikan bonus kepada para petugas," kata Wali Kota Balikpapan dalam acara Halal Bihalal dengan petugas DLH Balikpapan, di Aula Pantai Manggar Segarasari Balikpapan, pada Selasa 23 April 2024

Ia menambahkan bahwa bonus yang akan diberikan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Balikpapan dalam menghargai jerih payah para petugas DLH.

Lebih lanjut, Rahmad Mas'ud menegaskan bahwa mempertahankan Adipura Kencana di tahun-tahun berikutnya bukanlah hal yang mudah. Diperlukan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, termasuk masyarakat, untuk menjaga kebersihan kota.

"Penghargaan ini bukan hanya milik Pemkot Balikpapan, tetapi juga milik seluruh masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama-sama kebersihan kota Balikpapan agar tetap menjadi kota yang terbaik di Indonesia," ajaknya yang juga dihadiri Kepala Dinas Lingkuhan Hidup Balikpapan Sudirman Djayaleksana. 

BACA JUGA:

Selain bonus, Rahmad Mas'ud juga menyampaikan rencana pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pesisir untuk menjaga kebersihan di wilayah pesisir Balikpapan. Hal ini dilakukan karena komitmen Pemkot Balikpapan untuk menjaga kebersihan tidak hanya di darat, tetapi juga di laut.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga berpesan kepada petugas untuk memberikan contoh kepada Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. 

“Khususnya sekarang ini banyak pendatang. Jangan sampai budaya membuang sampah pada tempatnya hilang. Kita harus terus budayakan dan gaungkan agar Balikpapan ini tetap bersih,” tambahnya.

Raih Adipura Kencana Dua Kali Berturut-turut, Bonus Menanti Petugas DLH!

Pencapaian gemilang Balikpapan dalam meraih Adipura Kencana dua kali berturut-turut merupakan bukti nyata komitmen Pemkot Balikpapan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Bonus yang diberikan kepada para petugas DLH diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga Balikpapan sebagai kota yang bersih dan nyaman. 

Pada tahun lalu, bonus yang diberikan sebesar Rp 1.500.000 perorangnya. Tahun ini direncanakan akan naik menjadi Rp1.850.000 perorangnya. 

“Kita perlu kesetaraan bersama. DLH perlu kita jaga untuk menjaga kebersihan. Sama halnya RT yang juga garda terdepan untuk administrasi dan bersama Masyarakat. Tahun ini juga kami naikkan,” tambahnya.  ***