Ramadhani Serahkan 4 Motor Pengangkut Sampah di Desa Singa Gembara
Kabar Ibu Kota

Ramadhani Serahkan 4 Motor Pengangkut Sampah di Desa Singa Gembara

  • KUTAI TIMUR – Setelah bertahun-tahun usulkan motor pengangkut sampah, akhirnya harapan warga RT Singa Gembara Kecamatan Sangat Utara tere
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM – Setelah bertahun-tahun usulkan motor pengangkut sampah, akhirnya harapan warga RT Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara terealisasi. Usulan itu diwujudkan melalui Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Ramadhani dengan menyerahkan 4 unit motor pengangkut sampah.  

“Sudah tiga priode saya jadi RT mengusulkan, baru dapat ini. Sudah sering mengusulkan tapi belum ada tanggapan,” jelas Sugianto ditemui usai menerima motor roda tiga bantuan dari Ramadhani di Kawasan Bukit Pelangi.

“Masyarakat disuruh bersih, tapi tempat pembuangannya susah,” gerutunya.

Sugianto menyebut, warganya yang berjumlah sekitar 500 kepala keluarga itu selama ini dibantu dari RT tetangga untuk pengambilan sampahnya.

“Dengan adanya motor sampah sendiri, mudah-mudahan warga antusias membuang sampah di tempatnya. Sehingga lingkungan bisa bersih dan sehat,” ujarnya.

Ketua RT yang datang didampingi dua warganya itu menyebut, proses pengajuan melalui anggota dewan Ramadhani tidak memakan waktu yang lama. Serta seluruh prosedur pengajuan hingga terealisasi didamingi oleh tim Ramadhani.

BACA JUGA:

“Alhamdulilah permohonan kami langsung direspon untuk kendaraan pembuangan sampah sama pak Ramadhani,” sebutnya.

“Terima kasih atas bantuan pak Ramadhani untuk kendaraan roda tiganya, mudah-mudahan masyarakat semakin patuh untuk membuang sampah sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” harap Ketua RT.

Sementara itu, Ramadhani ditemui usai penyerahan kendaraan roda 3 untuk RT 04 Singa Gembara menjelaskan. Jika apa yang diberikan merupakan usulan dari masyarakat di 2022 dan 2023 melalui dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Kutim.

“Hari ini kita serahkan 4 motor roda 3 untuk masyarakat di Singa Gembara, Swarga Bara, Gang Buntu dan Gang Bhayangkara desa Sangatta Utara,” sebut Ramadhani pada Senin 8 Januari 2024.

Selain itu, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga sebelumnya telah menyerahkan 4 unit ambulance dan 4 unit motor roda 3 untuk warga Kecamatan Sangatta Utara. 

Tidak hanya disitu, tahun ini dirinya juga bakal kembali membagikan motor roda 3 untuk RT yang telah mengusulkan sebelumnya. (***)