Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Digelar, Ini Pembahasannya
Advertorial

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Digelar, Ini Pembahasannya

  • BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Balikpapan, H Abdulloh dan didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin dan Wakil Ketua I DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle.
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Balikpapan, H Abdulloh dan didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin dan Wakil Ketua I DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle.

Rapat paripurna berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, pada hari Senin 30 Oktober 2023.

Abdulloh mengatakan rapat paripurna hari ini adalah pandangan fraksi DPRD Balikpapan atas nota penjelasan Wali Kota Balikpapan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Balikpapan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024; Sistem Kesehatan Daerah; Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Balikpapan Nomor 8 Tahun 2012, tentang pembentukan Kecamatan Balikpapan Kota dalam wilayah Kota Balikpapan , secara umum normatif.

"Artinya proses pembangunan yang tertunda di tahun 2023 segera dilaksanakan ditahun 2024 dan yang belum dialokasikan anggarannya segera dianggarkan ditahun 2024," jelasnya kepada awak media usai rapat paripurna.

BACA JUGA:

Disamping itu juga, Rapat Paripurna melakukan pengumuman usulan pengangkatan Laisa Hamisah, S.KM., sebagai pimpinan DPRD Kota Balikpapan.

Atas hal tersebut, Abdulloh mengatakan apabila persetujuannya sudah disetujui, tapi secara administrasi menunggu keputusan dari Gubernur Kalimantan Timur, untuk hak-hak keuanganmya sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan seperti tunjangan dan lainnya.

Seperti ketahui Laisa Hamisah diangkat untuk menggantikan posisi Subari sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Untuk posisi pengganti Laisa Hamisah sebagai Ketua Komisi I DPRD Balikpapan akan dilakukan rapat intenal Komisi I DPRD Balikpapan. "Nanti rapat internal komisi untuk mengganti Ketua Komisi I. Bisa jadi dari PKS, bisa jadi dari Golkar, bisa jadi dari PDI Perjuangan tergantung dari keputusan nanti internal di Komisi I," terangnya.

Masa jabatan Laisa Hamisah menduduki Wakil Ketua DPRD Balikpapan hingga 25 Agustus 2024. "Kan masih panjang," ungkapnya.(Adv)