Sekda Balikpapan, Muhaimin
Kabar Ibu Kota

Rapat Pembentukan Panitia Besar Peparprov-IV 2023 Ditunda, Balikpapan Tetap Siap Jadi Tuan Rumah

  • IBUKOTAKINI.COM – Rapat pembentukan panitia besar Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) – IV Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 ditunda. Hal ini karena
Kabar Ibu Kota
mala

mala

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Rapat pembentukan panitia besar Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) – IV Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 ditunda. Hal ini karena anggaran baru akan dimasukkan pada APBD Perubahan 2023. 

“Walaupun rapat panitia besar ditunda, Kota Balikpapan yang ditunjuk sebagai ketepatan tuan rumah tetap siap mendukung Paperprov 2023,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H. Muhaimin S.T., M.T. dalam pertemuan pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kaltim pada Rabu, 6 September 2023. 

Sekda menjelaskan bahwa dalam kegiatan Peparprov – IV Kaltim ini Balikpapan ketepatan sebagai tuan rumah dan Wali Kota ditunjuk sebagai Ketua Panitia. 

“Tadinya pada hari ini Rabu (6/9) mau menyusun kepanitiaan dengan kombinasi panitia kota dengan provinsi. Namun karena baru tahu anggaran dari provinsi ternyata akan dimasukkan pada APBD Perubahan 2023 sehingga koordinasi dulu dengan Dispora Provinsi maupun NPCI kabupaten kota,” terangnya.

BACA JUGA:

Penundaan pembentukan kepanitiaan tersebut, menurut Muhaimin, untuk memastikan anggarannya dan apakah besaran anggarannya sesuai RAB yang disusun NPCI Kaltim.  

“Pada prinsipnya Balikpapan siap menjadi tuan rumah dan mendukung. Rapat akan kita laksanakan kembali minggu depan,” tekan Muhaimin.

Kepanitiaan Peparprov nantinya disusun dengan kombinasi kota  dan provinsi. “Kita minta kombinasi walaupun dilaksanakan di Balikpapan jangan hanya Balikpapan saja yang dilibatkan sebagai panitia tapi juga tetap melibatkan NPCI terkait di provinsi. Peparprov tetap jalan di bulan Oktober sampai dengan pengesahan APBD Perubahan Provinsi 2023,” tutupnya. 

Rapat tersebut dihadiri para pengurus NPCI Provinsi Kaltim dan Kota. Dihadiri pula Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan, Ketua NPCI Kaltim, Suharyanto. (*)