Ratusan Kepala Daerah Inonesia Rakor di IKN
Kabar Ibu Kota

Ratusan Kepala Daerah Inonesia Rakor di IKN

  • Rapat Koordinasi Kepala Daerah yang berlangsung hari ini menjadi yang pertama di Ibu Kota Nusantara dan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

NUSANTARA – Ratusa kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati, hingga wali kota dari seluruh Indonesia, berkumpul di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa 13 Agustus 2024. Rakor dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berlangsung di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. Akmal Malik, menjelaskan bahwa meskipun lima gubernur belum sempat hadir pada Senin, 12 Agustus 2024, hari ini mereka dipastikan bergabung melalui jalur akses di Batakan, Balikpapan. 

“Saya berharap para kepala daerah tertib, kita akan berangkat sesuai jadwal dari titik kumpul di Batakan Balikpapan,” ujar Akmal Malik usai meresmikan Taman Kusuma Bangsa di IKN.

BACA JUGA:

Para Liaison Officer (LO) yang bertugas mendampingi kepala daerah diingatkan untuk memastikan ketepatan waktu keberangkatan. Sebagai informasi, keberangkatan para kepala daerah terbagi menjadi dua gelombang. 

Pada hari Senin, 12 Agustus 2024, Sekda Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, turut melepas keberangkatan para kepala daerah menggunakan bus yang disiapkan khusus melalui jalur Batakan Balikpapan.

“Pagi ini, rombongan bupati dan wali kota berangkat ke IKN, termasuk gubernur yang belum sempat datang kemarin,” jelas Akmal Malik. ***