Ratusan pejabat di Kota Samarinda dimutasi serentak.
Samarinda

Ratusan Pejabat di Samarinda Kena Mutasi Serenntak

  • SAMARINDA - Para pejabat yang baru dilantik diminta menjaga integritas dan amanah.
Samarinda
Hadi Zairin

Hadi Zairin

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 150 pejabat struktural dan 6 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di rumah jabatan Wali Kota pada Jum'at (22/03/2024) malam.

Wali Kota Andi Harun mengingatkan para pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas barunya dengan baik, penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi para staf di lingkungan kerja. 

"Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan senantiasa dinilai oleh masyarakat Kota Samarinda, juga dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa kelak di kemudian hari," kata Andi Harun dalam pernyataan resmi dipetik Sabtu, 23 Maret 2024.

Andi Harun juga mengingatkan para pejabat agar menjadikan momentum pelantikan di bulan Ramadhan ini sebagai waktu yang tepat untuk semakin memperbaiki diri, termasuk dalam hal meningkatkan etos kerja dan produktivitas.

BACA JUGA:

Andi Harun juga menambahkan, puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Sebaliknya, puasa harus menjadi motivasi untuk meningkatkan produktivitas dan etos kerja. 

Dalam berpuasa, kita diharuskan untuk menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu, yang tentunya membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan kedisiplinan yang tinggi. 

"Karena itu, kita harus aplikasikan pula kesabaran, ketekunan, dan kedisiplinan tersebut dalam melaksanakan pekerjaan dan pengabdian pada masyarakat," papar Andi Harun.

Lebih lanjut, Andi Harun menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas antar OPD dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kota Samarinda.

BACA JUGA:

"Saya ingin mengingatkan kembali bahwa tugas dan tanggung jawab kita sangatlah besar. Untuk itu, diperlukan kolaborasi dan sinergitas antar OPD agar semua program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal," tegas Andi Harun.

Pada akhir sambutannya, Andi Harun berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar selalu menjaga integritas dan amanah yang diberikan.

"Saya harap Saudara-saudari dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan penuh integritas dan tanggung jawab. Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh dedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Samarinda," pungkas Andi Harun. ***