Ratusan Peserta Luar Daerah Ikuti Kompetisi Domino Antar Perkumpulan se-Indonesia pada 11-12 Februari 2023
Kabar Ibu Kota

Ratusan Peserta Luar Daerah Ikuti Kompetisi Domino Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 489 pasang peserta dari berbagai daerah mengikuti Kompetisi Domino Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia. Kompetisi berlang
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 489 pasang peserta dari berbagai daerah mengikuti Kompetisi Domino Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia. Kompetisi berlangsung 11-12 Februari 2023 di Gedung Dome Balikpapan. 

Kompetisi yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Balikpapan 126 ini dibuka Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, yang disaksikan Sekretaris Daerah Kota, Muhaimin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianghio. 

Kompetisi yang berlangsung dua hari ini diikuti 489 pasang dari Balikpapan dan luar daerah. Berbagai daerah yang mengikuti di antaranya Jakarta, Banjarmasin, Palu, Majene, Mamuju, Tarakan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Penajam Paser Utara dan beberapa daerah lainnya. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan. Dan harapannya kompetisi ini berjalan lancar dan sportif. 

“Dalam kompetisi bukan mencari juara dan hadiahnya tetapi yang terpenting bagaimana menghidupkan silaturahmi antar klub khususnya pecinta domino,” ucapnya ketika membuka Kompetisi Domino.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini hadir mantan wagub Kalimantan Utara, Udin Hianghio.

“Beliau itu memang pemain domino handal dan fanatik bahkan sangat cinta dengan domino yakni orangtua kita dari Kaltara pak Udin. Bisa hadir meramaikan bayangin beliau saja datang. Bukan cari juara, gak mungkin. Saya yakin bukan hadiah yang dikejar tapi apakah generasi muda bisa mengalahkan dia,” tandasnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud buka Kompetisi Domino Antar perkumpulan Seluruh Indonesia

Sementara itu, Ketua Panitia Kompetisi Domino Antar Klub Seluruh Indonesia, Haemusri Umar mengatakan bahwa kompetisi berlangsung selama dua hari yakni 11-12 Februari 2023. 

“Di mana hari pertama babak eliminasi. Kemudian babak kedua sistem gugur untuk mencari semifinal dan finalnya,” imbuh dia, 

Kompetisi Domino diikuti 489 pasang dari 76 club. Sebanyak 112 pasang perwakilan 24 club dari luar Balikpapan dan 51 klub utusan Balikpapan. 

Dalam pembukaan Wali Kota juga mengikuti kompetisi yang disaksikan para peserta dan tamu undangan. Serta melakukan pemotongan kue HUT Kota Balikpapan 126. Di mana kue pertama diserahkan mantan wagub Kalimantan Utara, Udin Hianghio. ###