Ratusan PNS Pemkot Balikpapan Terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya
Balikpapan

Ratusan PNS Pemkot Balikpapan Terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

  • Jumlah penerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya sekitar 220 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Dari jumah tersebut 37 orang telah mengabdi selama 20 tahun dan sisanya selama 10 tahun.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diserahkan langsung kepada PNS oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Setdakot Balikpapan, Andi Sri Juliarty di Auditorium Balai Kota Balikpapan pada Selasa 17 September 2024. 

PNS yang menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini adalah pegawai yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Adapun jumlah penerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya sekitar 220 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Dari jumah tersebut 37 orang telah mengabdi selama 20 tahun dan sisanya selama 10 tahun. 

Dalam sambutan, Wali Kota Balikpapan mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. 

“Penghargaan ini bentuk apresiasi atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah saudara berikan selama bertahun-tahun. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik dan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan PNS lainnya,” ucapnya di depan ratusan PNS.

BACA JUGA:

Dia menilai penghargaan ini tidak akan diberikan apabila tidak disiplin dan bertanggungjawab atas pengabdiannya. 

“Saya yakin yang menerima tanda kehormatan maka sesungguhnya mereka yang disiplin dan loyalitas dalam pekerjaan,” ucapnya. 

Dia menyebut, memang tidak mudah dalam pengabdian. Tetapi mari tetap kitaa tingkatkan pengabdian dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. 

“Memang tidak mudah dalam pengabdian kita ini dan yang penting ikhlas berikan pelayanan yang terbaik,” tambahnya.  

Wali Kota Rahmad Mas’ud juga mengajak para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan untuk menjaga kekompakannya dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik. 

“Saya mengajak seluruh PNS untuk selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan semangat pengabdian dalam mewujudkan Balikpapan sebagai Beranda Utama Ibu Kota Nusantara yang terkemuka Nyaman Dihuni, Modern, dan Sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman,” tutupnya. ***