Pawai Ta'aruf menyambut Ramadan, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) DOME, pada hari Minggu, 10 Maret 2024
Daerah

Ratusan Warga Balikpapan Ikuti Pawai Ta'aruf Sambut Ramadan

  • BALIKPAPAN - Memasuki bulan ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud berpesan kepada umat muslim khususnya di Kota Balikpapa
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Memasuki bulan ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud berpesan kepada umat muslim khususnya di Kota Balikpapan dapat memanfaatkan momentum ini, untuk meningkatkan keimanan.

"Kita bersyukur masih bisa dipertemukan bulan ramadhan. Kita perbanyak ibadah dibulan ramadan. Diwajibkan kepada kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah. Jangan lupa berpuasa bagi yang tidak punya halangan," jelasnya kepada awak media disela-sela kirab piala Adipura Kencana, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) DOME, pada hari Minggu, 10 Maret 2024.

Momentum bulan ramadan dapat dimanfaatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, berbuat kebaikan dan menjalankan amalan sesuai dengan syariat Islam. "Selamat menyambut bulan suci ramadhan," ucapnya.

Selama bulan ramadan, Tempat Hiburan Malam (THM) sementara di tutup, bagi yang melanggar akan ditindak seusia dengan ketentuan. Surat Edaran Wali Kota terkait penutupan THM, karaoke, panti pijat, bilyard sudah diterbitkan.

BACA JUGA:

Disamping itu, rumah makan atau warung makan yang berjualan saat bulan ramadhan, supaya bisa menghargai orang yang sedang berpuasa. Meskipun memang tidak semua orang berpuasa, sehingga saling menghargai.

"Kita juga menghargai orang yang mencari nafkah di bulan ramadhan. Jangan membuka warung di depan umum, artinya menampakkan di depan umum," ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyambut bulan ramadhan 1445 Hijiriah dengan menggelar pawai ta'aruf ramadan di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) DOME, pada hari Minggu, 10 Maret 2024.

Pawai ta'aruf diikuti ribuan peserta baik dari sekolah Islam Kota Balikpapan, TP-PKK Kota Balikpapan, Baznas, BMH, BKPAKSI, serta organisasi Islam lainnya di Kota Balikpapan.

Berbagai atribut seperti bendera dan stiker digunakan untuk meramaikan pawai ta'aruf. Peserta dari sekolah dan masjid turut meramaikan pawai. (*)