Ratusan warga PPU mengikuti aksi pilah smapah dalam rangkaian World Clean Up Day 2023 di Pantai Tanjung Jumlai. (Foto: Pemkab PPU)
Komunitas Kita

Ratusan Warga PPU Aksi Pilah Sampah Peringati World Clean Up Day

  • IBUKOTAKINI.COM - Peringatan World Clean Day Kabupaten Penajam Paser Utara berlangsung di Pantai Tanjugn Jumlai.
Komunitas Kita
Redaksi

Redaksi

Author

PPU, IBUKOTAKINI.COM - Ratusan warga Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti aksi memilah sampah sebagai bagian dalam peringatan Worls Clean Up Day 2023.  

Aksi memilah sampah warga di wilayah Ibu Kota Nusantara juga diikuti para aktivis Forum Generasi Berencana (GenRe) yang berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU. 

Aksi pilah memilah sampah dalam rangka memperingati World Clean Up Tahun 2023 berlangsung di Pantai Tanjung Jumlai, Minggu, 17 September 2023, 

Lurah Saloloang, Andin Nur Jannah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat pesisir untuk menjaga lingkungan tetap bersih.
 

"Karena diketahui untuk mengurai sampah khususnya plastik memerlukan waktu yang cukup lama tentu dengan kegiatan ini masyarakat maupun pengunjung agar paham dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Andin Nur Jannah dalam pernyataan resmi.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Andin mengatakan, Pantai Tanjung Jumlai merupakan salah satu tempat wisata andalan yang ada di PPU akan perlunya kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan pantai agar menjadi indah dan nyaman untuk dikunjungi.

"Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan dapat diagendakan sebulan sekali dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman," tutupnya.

Berbagai organisasi turun langsung dalma kegiatan itu seperti, Forum Anak Kecamatan Waru (Fanaru), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Nuraga SMAN 2 PPU, serta PIK-R Smala Apik SMAN 5 PPU.  ***