Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh shalt Iduladha di Lapangan Merdeka, Ahad, 10 Juli 2022
Kabar Ibu Kota

Rayakan Iduladha, Ketua DPRD Ajak Berbagi Sesama

  • IBUKOTAKINI.COM - Hari ini 10 Djulhijah 1443 Hijriah, umat muslim di seluruh dunia merayakan Iduladha. Perayaan hari raya qurban ini menjadi momentum suka
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Hari ini tepat10 Djulhijah 1443 Hijriah, umat muslim di seluruh dunia merayakan Iduladha. Perayaan hari raya qurban ini menjadi momentum sukacita dengan berbagi sesama.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, ketika memberikan sambutan shalat Iduladha di Lapangan Merdeka, Ahad, 10 Juli 2022. 

"Hari ini umat Muslim di seluruh dunia merayakan momentum sukacita melalui keindahan berbagi, dengan hewan kurban sebagai simbol kebersamaan sekaligus wujud rasa syukur serta terhadap Allah SWT," kata Ketua Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya. 

Dia menyampaikan harapannya agar nilai-nilai yang diajarkan melalui peringatan Idul Adha menjadi panduan dalam kehidupan sehari hari.

 "Semoga nilai-nilai ketakwaan dan keikhlasan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dapat kita implementasikan dalam konteks kehidupan saat ini, di mana jiwa berkurban secara ikhlas sesuatu berharga yang kita miliki untuk membantu sesama, serta demi kemajuan bangsa dan negara," ajaknya.

Abdulloh mengajak umat yang hadir untuk mendoakan para jemaah Haji Indonesia yang merayakan Idul Adha di tanah suci. "Kita ikut bergembira bahwa setelah 2 tahun jamaah haji Indonesia tidak dapat diberangkatkan akibat pandemi, tahun ini akhirnya sudah mulai dapat diberangkatkan, di antaranya sejumlah 241 orang merupakan jamaah haji asal kota balikpapan," katanya.

Selain itu, Dia juga mengajak untuk bersama-sama mendoakan agar Kota Balikpapan mendapatkan perlindungan, masyarakatnya senantiasa rukun dan bersatu, diberikan kelancaran dalam pembangunannya menjadi penyangga ibu kota negara, sekaligus menjadi rumah yang nyaman dihuni, memberikan kesejahteraan, serta menjadi berkah bagi semua orang.

Sementara itu, di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC) sambutan wali kota dibacakan Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin. 

Dalam sambutannya, wali kota berpesan juga menjaga kebersihan kota. Agar Kota yang dicintai ini tetap terjaga kebersihannya, dengan membuang sampah pada tempatnya. 

"Selain itu, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mengingat masuk zona merah, sehingga perlu ditingkatkan lagi," tambahnya.