Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun melantik 20 pejabat pimpinan tinggi pratama bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Jumat (23/02/24). Sekretaris Daerah PPU Tohar, unsur Forkopimda PPU serta para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU hadir dalam kegiatan itu.
Advertorial

Reformasi Birokrasi Hapus Citra Negatif ASN

  • PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun melantik 20 pejabat pimpinan tinggi pratama.
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menyebut transformasi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan ASN yang profesional dan memiliki integritas. Makmr menambahkan, munculnya citra negatif di masyarakat, tidak terlepas dari pengalaman masa lalu masyarakat terhadap buruknya pelayanan birokrasi.

“Untuk menghapus citra negatif itu, pemerintah melakukan berbagai upaya reformasi, salah satunya di bidang reformasi,” jelas Makmur saat melantik 20 pejabat pimpinan tinggi pratama, Jumat (23/3/2024). 

Pelantikan para pejabat berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU. Tampak hadir Sekretaris Daerah PPU Tohar, unsur Forkopimda PPU serta para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU.

BACA JUGA:

Terdapat beberapa nama yang menduduki posisi penting, diantaranya adalah Nicko Herlambang sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda PPU, Sodikin sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda PPU serta Ainie sebagai Asisten Administrasi Umum Setda PPU.

Makmur berharap para pejabat yang telah dilantik agar segera dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh,” tegasnya.

Selain diambil sumpah jabatannya, para pejabat juga melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bukti komitmen dalam percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

“Review setiap program dan kegiatan yang ada, sudah sejauh apa dampaknya bagi masyarakat,” pungkasnya. (*Adv/Diskominfo-PPU)