Relawan AMIN, Generasi Milenial dan Gen Z di Cianjur & Bogor Bergerak dengan Dana Sendiri Menangkan Anies-Gus Imin
Politik

Relawan AMIN, Generasi Milenial dan Gen Z di Cianjur & Bogor Bergerak dengan Dana Sendiri Menangkan Anies-Gus Imin

  • CIANJUR – Menyadari minimnya alat peraga kampanya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024, para simpul relawan AMIN, ge
Politik
Redaksi

Redaksi

Author

CIANJUR, IBUKOTAKINI.COM – Menyadari minimnya alat peraga kampanya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024, para simpul relawan AMIN, generasi milenial, dan Gen Z di Bogor dan Cianjur, Jawa Barat berinisiatif dengan dana sendiri untuk membuat alat peraga kampanye paslon nomor urut 1 AMIN.

Simpul relawan Timnas AMIN itu antara lain Forju AMIN, Gerakan Pengusaha dan UMKM Nasional (Gapnas), relawan Anies Rasyid Baswedan RI1 (ARB RI1), Barisan Nasional Komando Anies Baswedan 24 (BNKAB 24), Jaringan Aliansi Garda Anies (JAGA Anies), pemuda karang taruna, dan Patriot Anies.

Imam Nur Hakim, Koordinator Gerakan Pengusaha dan UMKM Nasional (Gapnas) Relawan AMIN Cianjur, menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan pengusaha muda di Cianjur, Jawa Barat siap bergerak demi perubahan yang diusung Anies-Gus Imin dalam Pilpres 2024.

“Saya bersama pengusaha muda di Cianjur siap bergerak di arah perubahan. Kita bergerak tanpa dibiayai oleh siapa pun membuat APK sendiri menggunakan bahan bekas yang didaur ulang,” kata Imam Nur Hakim, Selasa 2 Januari 2024. 

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bersama simpul relawan terus mendirikan Posko TPS Gerakan Rakyat di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk aktivasi 3 posko TPS di Cianjur, yaitu di Desa Rancagoong, Desa Sukamanah, dan Desa Mayak pada 29 Desember 2023.

BACA JUGA:

Perwakilan relawan Forju AMIN Rendi Saputra turut mempraktikkan pemasangan alat peraga kampanye AMIN dan menjelaskan makna dari Gerakan Rakyat Kentongan kepada masyarakat Cianjur. 

“Kentongan Perubahan 57 menjadi simbol kewaspadaan pada saat pemilu. Jadi, kalau ada kecurangan bisa dibunyikan. Kentongan ini juga tekad kita untuk memenangkan AMIN 57 persen,” ucap Rendi.

Demikian juga dengan para anak muda generasi milenial & Gen Z di Cianjur turut aktif membantu pendirian Posko TPS Gerakan Rakyat. Forum Pemuda Cianjur Hilal Al Faruk mengungkapkan bahwa dirinya bersama pemuda di Cianjur sudah melakukan gerakan masif untuk mendukung Anies-Muhaimin.

“Bersama kawan-kawan pemuda Cianjur telah bergerak untuk memenangkan pasangan AMIN. Kita sudah membuka ruang-ruang diskusi, kami bersama Forum Pemuda Cianjur juga melakukan kampanye masif baik di media sosial maupun di sini seperti membuat atribut kampanye,” kata Hilal.

Dukungan generasi milenial yang semakin kuat terhadap pasangan Anies-Muhaimin bisa jadi faktor penting dalam meraih kemenangan Pilpres 2024. Seperti milenial di Kampung Mayak Empang, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menginginkan perubahan disegala aspek dari Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Perwakilan Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Cianjur, Sandra Lispandari menginginkan pasangan AMIN dapat membawa Indonesia lebih maju, menciptakan banyak lowongan pekerjaan, dan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas.

Ketua Umum Nasional Patriot Anies, Harolis berharap agar Posko TPS Gerakan Rakyat menjadi titik terdepan dan terdekat untuk menjaga suara Anies-Muhaimin agar terwujud pemilu jujur dan adil. 

"Anak milenial harus dukung AMIN, bisa dilihat di visi misi Anies-Muhaimin. Programnya ada terkait lapangan pekerjaan dan beasiswa, jadi dengan adanya visi misi ini harus bisa mengajak ke semua kalangan di sini," kata Harolis. 

Alat peraga kampanye AMIN terbilang minim dibandingkan capres lainnya. Keterbatasan alat peraga kampanye ternyata tidak menyurutkan semangat relawan yang terus berjuang mendukung dan memenangkan Anies-Gus Imin.

Saat peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat di Sekretariat BNKAB 24 di Jl. Nanggewer Indah, Pakansari, Bogor, pada 30 Desember 2023, Suhardi, Ketua Umum DPP ARB R1, menyampaikan bahwa saat ini bukan ajang perang baliho atau spanduk, tapi adu gagasan para capres-cawapres. 

"Tidak perlu spanduk besar, kita tidak seperti sebelah, yang penting Pak Anies dan Pak Muhaimin ada di hati kita,” kata Suhardi.

“Tak apa baliho sedikit, tapi yang penting AMIN ada di hati kita. Harapan kami khususnya di Bogor, Pak Anies diberikan kesehatan, dijaga Allah SWT, dan menjadi yang pertama di Pemilu 2024,” tegas relawan BNKAB 24 Kabupaten Bogor Komaruddin. (*)