Reses Asep Ahmad Sapturi Warga Tanyakan Pemasangan Jargas
Advertorial

Reses Asep Ahmad Sapturi Warga Tanyakan Pemasangan Jargas

  • BALIKPAPAN - Reses masa sidang III tahun 2023, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Asep Ah
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Reses masa sidang III tahun 2023, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi digelar di Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, pada hari Jumat 27 Oktober 2023. Warga mengutarakan keluhannya melalui Ketua RT pada reses tersebut, mulai dari permasalahan air bersih Perusahan Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) yang mati dan pemasangan baru sambungan air bersih.

Adapula keluhan mengenai permasalahan pemasangan jargas dan pencegahan longsor bangunan gedung bertingkat di daerah sungai ampal. Serta, Jaringan Gas (Jargas) sambungan rumah tangga.

"Berbagai usulan ini menjadi catatan dan prioritas, lebih dominan Jargas. Semoga ini bisa terealisasi kedepannya. Itu menjadi harapan warga," ucapnya di Kantor DPRD Balikpapan, pada Senin 30 Oktober 2023. 

Asep mengatakan aspirasi yang paling disuarakan pada kegiatan ini  mengenai pembahasan Jargas dan PDAM. Akan tetapi, usulan warga yang lain akan menjadi catatan penting dan prioritas bagi dirinya.

"Mudah-mudahan bisa segera terealisasi," ungkapnya.

BACA JUGA:

Ketua RT yang ada di Sumber Rejo, menjadi perantara warga dalam menyampaikan keluhan, sehingga dapat membantu dan memberikan kepuasan kepada warga sesuai yang diharapkan.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah mengatakan jika sebenarnya wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah merupakan daerah prioritas penerima Jargas dibandingan Kecamatan lainnya yang ada di Balikpapan. Meskipun, memang belum sepenuhnya Jargas tersambung di rumah  warga Kecamatan Balikpapan Tengah. 

Sebagai wakil rakyat, ia terus berupaya menelusuri wilayah yang belum menerima  jargas dab nantinya akan dikoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

"Daerah ini lebih beruntung ketimbang kecamatan lain yang ada di Kota Balikpapan, nanti akan saya telusuri ke bagian perekonomian," pungkasnya. (Adv)