Reses Doris Eko Rian Desyanto di Telogorejo, BPJS Kesehatan Gratis Jadi Prioritas
Advertorial

Reses Doris Eko Rian Desyanto di Telogorejo, BPJS Kesehatan Gratis Jadi Prioritas

  • IBUKOTAKINI.COM - Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan masa sidang III Tahun 2023, Doris Eko Rian Desyanto berlangsung di RT
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan masa sidang III Tahun 2023, Doris Eko Rian Desyanto berlangsung di RT 28 Telogorejo Kelurahan Telaga Sari Kecamatan Balikpapan Kota, pada Jumat 27 Oktober 2023.

Ratusan warga Kelurahan Telaga Sari sangat antusias menghadiri reses yang  dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan; perwakilan kecamatan dan perwakilan dari BPJS Kesehatan.

Doris Eko Rian Desyanto mengatakan sebelum reses ini digelar, aspirasi Masyarakat Telagasari sudah di akomodir oleh anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota, seperti infrastruktur dalam hal ini perbaikan drainase, siring, semenisasi jalan termasuk BPJS Kesehatan.

"Saya rasa usulan yang disampaikan sudah terealisasi semua. Jalan yang kita gunakan baru saja dikerjakan, itupun tanpa melakukan reses disini," ucapnya.

Reses ini berlangsung tidak hanya menyerap aspirasi saja sebagai wakil rakyat, tetapi juga menjalin silaturahmi antar warga dari sembilan RT di Kelurahan Telaga Sari. 

"Kita juga ingin menjalin silaturahmi bukan hanya reses saja," terangnya.

BACA JUGA:

Pembahasan program iuaran gratis BPJS Kesehatan Bukan Penerima Upah yang dicanangkan Pemerintah Kota Balikpapan menjadi salah satu pembahasan dalam reses Doris Eko Rian Desyanto. 

Program prioritas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud disambut baik masyarakat Telaga Sari dan berharap program yang sangat bermanfaat bagi warga dapat berlanjut ditahun 2024 mendatang.

"Dalam reses ini menanyakan bagaimana program BPJS bermanfaat atau tidak. Tadi masyarakat mengatakan bermanfaat sekali berarti sangat baik visi misi Bapak Wali Kota. Tahun depan akan dilanjutkan lagi, kan sudah dianggarkan," terangnya.

Meskipun aspirasi sudah banyak terealisasi, tetapi aspirasi warga tetap ditampung seperti aspirasi warga disampaikan, H Nur Kholis meminta bantuan kepada Pemerintah Kota untuk pembangunan mushola dan TK/TPA. Serta, ia menanyakan larangan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di lapangan merdeka.

Begitu juga, warga RT 46 Totok meminta pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Termasuk, warga RT 26 menanyakan masalah jalan yang masih belum terselesaikan, dikarenakan lahan jalan sepanjang 80 meter ini milik pribadi.

Diakhir reses, perwakilan dari sembilan RT di Kelurahan Telaga Sari mengucapkan terima kasih banyak atas apa  yang sudah diwujudkan dari aspirasi warga telagasari, yang saat ini sudah bisa rasakan manfaatnya. ***