Resmi Dibuka, 66 Ponpes di wilayah Kodam VI/Mulawarman Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022
Kabar Ibu Kota

Resmi Dibuka, 66 Ponpes Ikuti Liga Santri Piala Kasad 2022

  • IBUKOTAKINI.COM – Ditandai kick off oleh Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam VII Mulawarman Brigjen TNI Invancius Pr Siagian dan disaksikan Wali Kota Balikpapa
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ditandai kick off oleh Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam VII Mulawarman Brigjen TNI Invancius Pr Siagian dan disaksikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Liga Santri Piala Kasad di Balikpapan resmi dibuka.

Di kawasan Kodam VI/Mulawarman, Liga Santri 2022 diikuti 66 pondok pesantren. Liga Santri di Balikpapan berlangsung di Stdion Batakan yang dimulai pada Senin, (20/6/2022).

Kaposahli Kodam VI/Mulawarman menjelaskan bahwa Liga santri dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang dipusatkan di Jombang. 

“Di wilayah Balikpapan adalah wilayah dari Kodam VI Mulawarman ikut membuka penyelenggaraan Liga Santri saya mewakili Pangdam yang tidak bisa hadir karena memimpin rapat untuk pengamanan Presiden lusa nanti,” katanya disela berlangsungnya Liga Santri 2022.

Liga Satri merupakan turnamen yang digelar ditingkat Provinsi. Di mana final sekaligus penutupan akan digelar di Jakarta pada 22 Oktober yang bertepatan dengan Hari Santri.

Menurutnya, Liga Santri digelar sebagai komitmen KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terhadap perkembangan sepak bola. Yang merupakan olahraga populer.

“Sekaligus menjaring bibit baru dalam olahraga sepakbola,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi digelarnya Piala Kasad Liga Santri 2022. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. 

“Ajang ini juga mencari bibit baru melalui Liga Santri 2022,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk memupuk anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan. 

“Mudah-mudahan Liga Santri ini dapat berjalan lancar dan rutin diselenggarakan,” tambahnya.