Resmi Mendaftar, Rahmad-Bagus Besok Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Politik

Resmi Mendaftar, Rahmad-Bagus Besok Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo melakukan jadwal pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, di Rumah Sakit dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) yang dimulai pukul 07:00 wita.
Politik
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Bakal Pasangan Calon Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo didampingi rombongan ketua dan sekretaris partai pengusung serta pendukung datang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan pada pukul 14:00 wita.

Ketua KPU Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono beserta tim menerima berkas dan kemudian melakukan pengecekan persyaratan pencalonan. 

“Setelah kita cek kita nyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Balikpapan,” jelasnya kepada media, di Kantor KPU Balikpapan, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Selanjutnya, bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo melakukan jadwal pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, di Rumah Sakit dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) yang dimulai pukul 07:00 wita. 

“Nanti diawali dengan pemeriksaan administrasi, selanjutnya pemeriksaan kesehatan,” ujar Yudho.

Untuk itu, Yudho menyampaikan kepada bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo, untuk berpuasa minimal 8 jam sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan. 

“Untuk diketahui besok itu sebelum prosesi akan dimulai dengan konferensi pers juga.,” katanya.

BACA JUGA:

Adapun partai pungusung bakal calon pasangan walikota dan wakil walikota Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo yakni Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PPP, Hanura, PKB, PAN dan PKS.

Bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo selesai menyerahkan berkas sekitar pukul 16.00 wita. 

“Nanti akan kita terima pada pukul 17.00 wita bakal pasangan calon Sa'bani dan pak Syukri Wahid beserta ketua dan sekretaris partai pengusung dan rombongan pendukung akan tiba di kantor KPU Balikpapan. Begitu update kami pada konfirmasi terakhir,” terangnya.

Selanjutnya pada pukul 20.00 wita direncanakan akan datang di kantor KPU Kota Balikpapan, untuk mengantarkan berkas pendaftaran bakal pasangan calon yang ke tiga yakni Rendi dan Edi Sunardi.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai dengan kesiapan dan komunikasi dengan stakeholder sudah kita lakukan,” ucapnya.

Dalam penyerahan berkas bakal calon pasangan walikota dan wakil walikota ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya yang paling utama adalah jumlah akumulasi suara sah partai pengusul. Kedua, mandat atau rekomendasi dari partai terhadap pasangan calon tersebut.

“Jadi hari ini insya Allah sesuai jadwal akan ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftar,” tutupnya. ***