Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, secara langsung meresmikan Program, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang beralamat di Jalan Sepinggan Baru RT 39 Gang Fajar 3 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan.
Kabar Ibu Kota

Resmikan RTLH, Wali Kota Balikpapan Sebut ini Bentuk Kepedulian Pemerintah

  • IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, secara langsung meresmikan Program, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang beralamat di J
Kabar Ibu Kota
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, secara langsung meresmikan Program, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang beralamat di Jalan Sepinggan Baru RT 39 Gang Fajar 3 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan.

Peresmian dilaksanakan pada hari Jumat (7/7/2023). Ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. RTLH merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Wali Kota Balikpapan mengatakan program ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga, supaya pemerataan kesejahteraan yang menjadi tujuan pemerintah dapat tercapai.

Mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah peduli kepada saudara-saudara yang kurang mampu, khususnya kepada Sumaryati sebagai penerima bantuan. 

"Rumah ini dapat menjadi surga bagi ibu dan keluarga. Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bersyukur," ujarnya.

Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi berharap program RTLH ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk beribadah. 

BACA JUGA:

Tahun ini, Baznas akan membangun 13 rumah. Namun, perbaikan rumah yang sedang dan telah dikerjakan sebanyak tiga rumah yakni di Kelurahan Sepinggan Baru, Kelurahan Graha Indah dan Kelurahan Teritip, dengan total anggaran sebesar Rp 135 juta. Masing-masing rumah mendapatkan bantuan dana perbaikan sebesar Rp 45 juta.

Adapun syarat untuk bisa menerima bantuan, di antaranya berasal dari keluarga yang tidak mampu, tidak mempunyai penghasilan tetap, tanah bangunan rumah milik sendiri, disertai surat keterangan dari RT dan Kelurahan bahwa tanah tersebut tidak bermasalah.

 Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, secara langsung meresmikan Program, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang beralamat di Jalan Sepinggan Baru RT 39 Gang Fajar 3 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan.

Sementara itu, bagi warga yang rumahnya masuk dalam RTLH di Sepinggan Baru mengungkapkan sangat bahagia dengan bantuan yang diterima ini.

“Ini sangat bermanfaat sekali, karena kami tinggal bertiga. Suami sudah meninggal dunia. Dan tinggal bersama anak-anak,” tambahnya. 

Turut hadir pada peresmian, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Balikpapan, Rafiuddin; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Irfan Taufik; Camat Balikpapan Selatan; Lurah Sepinggan Baru serta undangan lainnya. (Adv)