CPNS ikuti ujian tahun 2021
Kabar Ibu Kota

Ribuan Pelamar Perebutkan 188 Kuota CPNS di Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Kuota CPNS yang tersedia di tahu
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Kuota CPNS yang tersedia di tahun ini hanya 188 orang. 

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Balikpapan Amiruddin mengatakan, jumlah pelamar sebanyak 3 ribuan itu hanya 188 orang yang diterima.

“Yang diterima 188 orang saja atu sudah kuota dari Kementerian PANRB sudah sekitar segitu,” jelasnya, Senin (20/9/2021).

Jumah yang akan diterima tersebut masih sangat jauh dari kebutuhan ideal untuk PNS dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang mencapai 4 ribu pegawai.

Sementara untuk tahun depan tidak ada kuota untuk penerimaan CPNS dilingkungan Pemkot Balikpapan. Sehingga masih tetap akanp kekurangan pegawai.

“Kita butuhkan pegawai di Pemerintah Kota itu sekitar 4 ribu. Tapi di tahun 2022 jatah untuk CPNS masih belum ada,” ujarnya

Adapun tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mengikuti seleksi 46 orang namun yang diteruima 30 orang,  

“Yang daftar P3K 139 orang yang kebutuhan kita sekitar 46 tapi yang seleksi nanti 30 orang saja,” ujarnya