RKPD 2025 Kuatkan Pemberdayaan Masyarakat Kukar untuk Akselerasi dan Transformasi
Kutai Kartanegara

RKPD 2025 Kuatkan Pemberdayaan Masyarakat Kukar untuk Akselerasi dan Transformasi

  • KUTAI KARTANEGARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), meneguhkan komitmennya dalam merencanakan pembangunan m
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), meneguhkan komitmennya dalam merencanakan pembangunan melalui gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Acara ini berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Sebrang pada Senin 1 April 2024. 

RKPD 2025 bertajuk ‘Pemantapan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Akselerasi dan Transformasi Pembangunan’, sementara RPJPD 2025-2045 mengusung tema ‘Kukar Emas Berbudaya, Pusat Pangan, Pariwisata, dan Industri Hijau Yang Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan’.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar, Sunggono menyampaikan, capaian pemerintah daerah sampai saat ini, harus kita syukuri. Dari 20 tahun kita mendapatkan predikat sangat tinggi.

Menyikapi langkah kedepan, Ia menegaskan pentingnya strategi untuk mengatasi tantangan pembangunan di daerah tersebut. 

"4 isu strategi besar untuk pemerataan pembangunan di Kukar," ujarnya.

BACA JUGA:

Salah satu fokus utama dalam strategi pembangunan tersebut adalah memenuhi kebutuhan akan air bersih.

"Kebutuhan air bisa kita penuhi air bersih." terangnya.

Kendati Demikian, untuk memastikan bahwa kebijakan yang diambil sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. 

“Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam akselerasi pembangunan yang berkelanjutan,” jelasnya

Melalui sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Kukar memasuki periode pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan, menuju visi menjadi daerah yang sejahtera, maju, dan berdaya saing. (*ADV/DISKOMINFO-KUKAR)