Robi Ariadi Dikukuhkan Jadi Kepala Perwakilan BI Balikpapan
Ekbis

Robi Ariadi Dikukuhkan Jadi Kepala Perwakilan BI Balikpapan

  • Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian di wilayah kerja.
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman mengukuhkan Robi Ariadi sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan di Aula Kantor Bank Indonesia Balikpapan, Selasa 14 Mei 2024. 

Robi Ariadi menggantikan Bambang Setyo Pambudi yang telah memasuki masa purnbakti. Proses pengukuhan merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan serah terima jabatan pemimpin Satuan Kerja Bank Indonesia. 

Pengukuhan dihadiri Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Pj. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Balikpapan, Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia, Pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Lembaga/Instansi yang menjadi mitra kerja strategis di wilayah kerja Bank Indonesia.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, mengatakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian di wilayah kerja.

“Di tengah ketidakpastian global yang terjadi, perekonomian Balikpapan masih dapat tumbuh solid, di angka 6,49% (yoy) di 2023," katanya. 

BACA JUGA:

Pada triwulan I tahun 2024, menurutnya perekonomian di wilayah ini menunjukkan tren pertumbuhan positif dan diproyeksi akan terus berlanjut. 

“Hal ini tercermin dari PDRB Kalimantan Timur yang mencapai 7,26% yoy pada triwulan I-2024,” sebutnya. 

Begitu pula dengan Inflasi di Balikpapan juga masih terjaga, di April tercatat 3,06% (yoy), menunjukkan kuatnya koordinasi, sinergi, dan kolaborasi semua pihak. 

«Akselerasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tentunya dapat menjadi harapan baru bagi Balikpapan yang sudah mulai terlihat dari kontribusinya pada ekonomi Balikpapan dan Kalimantan Timur di tahun 2023 dan 2024. Kesempatan yang baik ini perlu di optimalkan untuk terus mendorong perekonomian Balikpapan, Kaltim dan Nasional,» tutupnya. ***