RSUD Beriman vaksin pelayan publik
Kabar Ibu Kota

RSUD Beriman Targetkan Vaksin 100 Orang Pra Lansia dan Lansia

  • IBUKOTAKINI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Beriman menargetkan vaksinasi covid-19 untuk pelayanan publik pra lansia dan pra lansia. Target tersebut untuk memaksi
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Beriman menargetkan vaksinasi covid-19 untuk pelayanan publik pra lansia dan pra lansia. Target tersebut untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi bagi pelayan public, pra lansia dan lansia 60 tahun. 

Menurut Direktur RSUD Beriman Balikpapan Cok Ratih Kusuma, vaksinasi kali ini diberikan bagi usia produktif dan pra lansia dengan kelompok yang mendapatkan vaksin adalah pelayanan publik seperti pegawai Dishub, sekretaris kota, pegawai bank dan pra lansia.
"Hari ini target vaksinasi di RSUD Beriman mencapai 100 orang bagi pelayanan publik dan pra lansia," ungkap Ratih pada Rabu (9/6/2021). 

Ratih menjelaskan, adapun pelaksanaan tujuan vaksinasi Covid 19 ini, guna mencapai kekebalan secara kelompok, di mana petugas pelayanan publik yang telah mendapatkan vaksin dapat lebih kuat dan prima saat bertugas melayani masyarakat.

"Kami berharap vaksinasi kali ini, dapat memberikan kekebalan imun kepada petugas pelayanan publik saat memberikan pelayanan," ujarnya. Di sisi lain untuk membantu tercapainya target herd immunity (kekebalan kelompok).