Sabarudin Dukung Pemkot Berikan Kemudahan Perizinan Klik Balikpapan
Advertorial

Sabarudin Dukung Pemkot Berikan Kemudahan Perizinan Klik Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Sabarudin Panrecalle mendukung terobosan kemudahan invest
Advertorial
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Sabarudin Panrecalle mendukung terobosan kemudahan investasi yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kepada para investor, salah satunya kebijakan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK).

"Pak Wali selalu sampaikan izin klik. Ini terobosan yang luar biasa bagi investor yang berinvestasi di Kota Balikpapan," jelasnya kepada awak media, baru-baru ini.

Sabaruddin mengatakan adanya kebijakan ini mempermudah para investor, sehingga tidak perlu banyak birokrasi yang harus dilakukan saat akan melakukan investasi di Kota Balikpapan. "Ini bagus sekali," ungkap Politisi Partai Gerindra.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengatakan Kota Balikpapan merupakan satu-satunya kota di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang memiliki izin klik. 

BACA JUGA:

"Kita memiliki kawasan industri Kariangau, itu ada ratusan hektar yang masuk izin klik. Izin klik itu kemudahan investasi langsung konstruksi. Boleh bangun apa pun untuk investasi, izinnya menyusul," terangnya.

Kalau ada pengusaha mau bangun tempat usaha diperbolehkan, sambil menunggu izin bangunan selesai. Setelah selesai bangunan belum boleh beroperasi terlebih dahulu harus menunggu izin selesai. Kemudahan yang diberikan para pengusaha di izinkan membangun tempat usaha terlebih dahulu, meskipun izin belum selesai.

"Ini dikerjasamakan oleh Perusda Kota Balikpapan. Jadi bukan dikasih ya," ucapnya. (Ken)