Safari Jumat, Wali Kota Balikpapan Serahkan Bantuan ke Masjid Al Ikhlas
Balikpapan

Safari Jumat, Wali Kota Balikpapan Serahkan Bantuan ke Masjid Al Ikhlas

  • Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, apabila ada saran dan masukan untuk pemerintah kota, dalam membangun Kota Balikpapan sesuai dengan program yang dijalankan.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Masjid Al Ikhlas sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut dipergunakan, untuk pembangunan gedung serba guna dan TPA Al Ikhlas.

Bantuan diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al Ikhlas, H. Suwarto. Kegiatan dirangkai dengan pelaksanaan Safari Jumat, di Masjid Al Ikhlas, yang berlokasi di Jalan Pemuda Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, pada Jumat, 26 April 2024.

Wali Kota mengatakan bahwa Pemerintah Kota memberikan bantuan hibah kepada masjid yang sesuai dengan persyaratan. Apabila ada masjid yang memerlukan bantuan, pemerintah kota akan siap membantu. Meskipun dana yang diberikan tidak seperti yang diharapkan.

Namun setidaknya ada kepedulian dari pemerintah kota untuk mengembangkan masjid di Kota Balikpapan, seperti yang dilakukan pada hari ini. 

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan pemerintah kota dapat bermanfaat dan bisa menciptakan bukan hanya tempat beribadah tetapi juga melahirkan anak-anak supaya bisa mencintai masjid, sehingga anak-anak mau datang ke masjid," terangnya.

BACA JUGA:

Ini merupakan bagian program pemerintah, yang peduli dan komitmen. "Bagaimana menciptakan generasi yang cerdas. Bukan hanya cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas secara spiritual, seperti kegiatan yang berlangsung pada hari ini," ujarnya.

Disamping itu juga, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, apabila ada saran dan masukan untuk pemerintah kota, dalam membangun Kota Balikpapan sesuai dengan program yang dijalankan.

Khusus Kecamatan Balikpapan Timur, pemerintah akan memperluas UMKM di sekitar wilayah Embarkasi Haji, termasuk pembangunan sekolah dan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para jamaah Masjid Al Ikhlas atas kontribusi dan berpatisipasi menjaga kota Balikpapan," serunya. ***