Safari Ramadan di Masjid Al-Isra, Wali Kota Ingatkan Warga Waspada Bencana Kebakaran
Daerah

Safari Ramadan di Masjid Al-Isra, Wali Kota Ingatkan Warga Waspada Bencana Kebakaran

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan Kembali mengingatkan kepada warga atau pun jamaah yang mengikuti safari ramadan untuk waspada terhadap benca
Daerah
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan Kembali mengingatkan kepada warga atau pun jamaah yang mengikuti safari ramadan untuk waspada terhadap bencana kebakaran dan potensi bencana lainnya. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud dalam Safari Ramadan yang berlangsung di Masjid Al-Isra Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, pada Sabtu 16 Maret 2024. 

Di kesempatan itu, pihaknya menyampakan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat di Kelurahan Manggar Baru khususnya, dan warga kota Balikpapan pada umumnya, atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

“Berkat kerja sama dan gotong royong kita semua, Kota Balikpapan Berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana tahun 2023 dan terpilih sebagai kota sehat 2023. Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata bahwa masyarakat kota balikpapan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ucapnya.

Dan saat yang diperlukan adalah bagaimana mempertahankannya agar kebersihan lingkungan sekitar agar tetap terjaga. “Pedagang dan warga yang dekat dengan pesisir pantai untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” pintanya. 

BACA JUGA:

Selain itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga mengajak seluruh jamaah masjid Al Isra dan masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran. 

“Pastikan kompor dan listrik dalam keadaan aman saat ditinggal menjalankan ibadah. Begitu juga rumah dalam keadaan terkunci apabila tidak ada penghuninya, demi menghindari niat jahat,” tambahnya. 

Pihaknya juga meminta agar selalu menjaga rasa saling menghormati dan toleransi antar umat beragama. jangan sampai terjadi konflik akibat perselisihan terkait agama, apabila ada permasalahan hendaknya sesegera mungkin diselesaikan dengan cara dialog dan kekeluargaan.

“Safari Ramadan merupakan program tahunan pemerintah kota Balikpapan yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi warga. Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah kota balikpapan terus berkomitmen untuk membangun seluruh wilayah, termasuk kawasan Balikpapan Timur. yaitu pembangunan infrastruktur di Kecamatan Balikpapan Timur, seperti peningkatan layanan kesehatan, serta Pendidikan,” tutupnya. 

Safari ramadan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan H Muhaimin dan sejumlah pejabat lainnya ini sekaligus penyerahan simbolis souvenir atau bantuan dari Pemerintah Kota Balikpapan ke masjid terkait. 

Bantuan itu berupa 4 unit Ac, dan 4 unit kipas angin. Selanjutnya tausyah diisu oleh Abdul Rosyid Bustomi, dan imam oleh Istadz H. Muhyar. (*)