Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud hadiri safarai ramadan pertama di Masjid Chengho
Kabar Ibu Kota

Safari Ramadan Pertama di Masjid Muhammad Cheng Hao

  • IBUKOTAKINI.COM – Safari Ramadan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan setiap bulan puasa. Namun karena kondisi pandemi, safari
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Safari Ramadan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Balikpapan setiap bulan puasa. Namun karena kondisi pandemi, safari Ramadan pada tahun lalu ditiadakan, dan baru digelar tahun ini. 

Safari Ramadan pertama dimulai pada Rabu malam (21/4). Safari tersebut dihadiri langsung Wali Kota terpilih Rahmad Mas’ud. Dimulai dengan berbuka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, sholat Isya berjamaah hingga sholat Terawih berjamaah.⠀

Safari pertama dilaksanakan di Masjid Muhammad Cheng Hao di Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur. Mesjid Cheng Hao merupakan masjid ke-17 yang dibangun di kawasan Pantai Lamaru Balikpapan. Mesjid dengan ornamen perpaduan antara budaya Indonesia dan Tiongkok yang mewah berdiri di atas tanah berukuran 2.250 meter persegi.

Rahmad menjelaskan Ramadan kali ini dalam situasi pandemi covid-19 di mana sejumlah aktivitas masih kita harus jalankan dengan pembatasan-pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat. 

“Meski dalam kondisi covid-19. Kita tidak boleh menurunkan semangat untuk beribadah dengan khusyuk seperti berpuasa, shalat Terawih, tadarus Al-Quran, dan sebagainya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota. 

Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. “Kami juga memohon doa dari warga kota agar Kota Balikpapan selalu dalam keadaan kondusif serta pandemi covid-19 dapat dikendalikan dengan baik,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Wawali menyerahkan souvenir secara simbolis kepada Ketua Pengurus Mesjid berupa 1 unit Vakum Cleaner dan 15 buah Mukena serta diserahkan juga 15 buah Al-Quran dari Baznaz Kota Balikpapan.⠀