Pj Bupati PPU Makmur Marbun
Advertorial

Sahur di Giri Purwa, Pj Bupati Tampung Curhatan Warga

  • PENAJAM - Sahur bersama diharapkan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.
Advertorial
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Memasuki hari ke-12 Ramadan, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menggelar sahur bersama di Desa Giri Purwa.  

Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten PPU sahur di kediaman salah satu warga RT 01, Sujadi, Sabtu (23/3/2024) subuh.

Kegiatan rutin ini merupakan program Pemerintah Kabupaten PPU turun langsung ke masyarakat, menyampaikan program-program pemerintah daerah, dan berdialog langsung mengenai isu-isu terkini serta masalah yang dihadapi masyarakat.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, kegiatan sahur bersama ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait dengan program pembangunan dan pelayanan publik.

BACA JUGA:

"Pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami sangat menghargai masukan dan saran dari masyarakat agar program-program yang dijalankan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Makmur Marbun.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati PPU juga menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah Kabupaten PPU, di antaranya program Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Pelayanan Kesehatan, dan Peningkatan Infrastruktur Desa.

Masyarakat menyambut baik kegiatan sahur bersama dan silaturahmi ini. Mereka antusias menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Pj Bupati PPU dan jajarannya.

Salah satu warga, Sulastri, menyampaikan keluhannya terkait dengan masalah air bersih di desanya. "Kami berharap Pemerintah Kabupaten PPU dapat membantu menyelesaikan masalah air bersih di desa kami," harapnya.

Pj Bupati PPU langsung merespon keluhan tersebut dan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya.

BACA JUGA:

"Saya instruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap jaringan air bersih di desa ini," tegas Makmur Marbun.

Kegiatan sahur bersama dan silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. (*Adv/Diskominfo-PPU)