Saidin Dilantik Menjadi Kepala Dinas Sosial PPU
Penajam

Saidin Dilantik Menjadi Kepala Dinas Sosial PPU

  • Tujuan utama reformasi birokrasi yang sesungguhnya adalah memastikan dan menjaga agar organisasi tetap dalam kondisi stabil.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Pj. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun kembali melantik jabatan pimpinan tinggi pratama. Kali ini, Saidin dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. (Dinsos). Proses pelantikan dilaksanakan di ruang kerja bupati lantai III, Senin, 18 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun mengatakan tujuan utama reformasi birokrasi yang sesungguhnya adalah memastikan dan menjaga agar organisasi tetap dalam kondisi stabil.  Dalam hal ini, selama proses perubahan/transisi serta fokus dan mudah dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang ada.

Selain membenahi tata laksana, prosedur, manajemen sumberdaya manusia, dan perbaikan sistem yang ada sambung dia, hal yang tidak kalah penting dalam reformasi birokrasi adalah bagaimana mengubah pola pikir (mind-set) dan budaya kerja seluruh SDM organisasi.

BACA JUGA:

“Saya berharap kepada saudara untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan. Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Makmur Marbun.

Sebelumnya, Makmur Marbun melakukan pergeseran kepada 20 orang pejabat eselon II, pada 24 Februari kemarin. Puluhan kepala dinas di lingkup Pemkab PPU berganti posisi. Saat proses pelantikan, Saidin sedang menjalani ibadah umroh. Sehingga mengikuti pelantikan susulan. (ADV/DISKOMINFO-PPU*)