Salurkan Bakat, Sabaruddin Apresiasi DPOP Gelar Multi Event Olahraga Pelajar
Advertorial

Salurkan Bakat, Sabaruddin Apresiasi DPOP Gelar Multi Event Olahraga Pelajar

  • Program kerja DPOP yang sudah baik dapat terus dipertahankan dan apabila ada program kerja yang kurang baik dapat ditingkatkan dengan baik, karena ini menjadi bibit-bibit yang harus dipertahankan.
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menyambut positif terselenggara kegiatan Multi Event Olahraga Pelajar Tahap I Kota Balikpapan Tahun 2024.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, berlangsung pada tanggal 24-28 Juli 2024. Diikuti 2000 peserta dari 15 Cabang Olahraga (Cabor), yakni karate, pencak silat, taekwondo, wushu, senam artistik, bola voli, bola tangan, bola basket, tenis lapangan, panjat tebing, menembak, panahan, tenis meja, sepak bola dan panjat tebing. 

"Insyaallah anak-anak kita yang mengikuti kompetisi ini, bisa menyalurkan bakat-bakatnya. Ketika nantinya menjadi juara, bibit ini bisa dipertahankan sebagai potensi untuk mengikuti ke jenjang berikutnya," jelasnya usai menghadiri pembukaan Multi Event Olahraga Pelajar Tahap I Kota Balikpapan Tahun 2024, di Balikpapan Tennis Stadium, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Politisi Partai Gerindra mengapresiasi gagasan DPOP dengan menggelar kegiatan yang menyasar kepada para pelajar tingkat SD dan SMP. 

"Insyaallah bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi yang mana kita prioritaskan untuk Kota Balikpapan," ucap Sabaruddin.

BACA JUGA:

Sebagai anggota dewan yang mempunyai salah satu tugas dan fungsi terkait dukungan anggaran kegiatan DPOP, apabila kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan hasil yang diperoleh dan bermanfaat untuk warga Kota Balikpapan khususnya.

"Ketika anggaran itu diberikan, harapan kita harus  berbanding lurus dengan kegiatan dan prestasi yang diraih," ungkapnya.

Momen ini akan melahirkan bibit-bibit unggul dari berbagai cabang olahraga, yang mana nantinya atlet ini dapat melanjutkan ke jenjang tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Tentunya, akan mengharumkan nama Kota Balikpapan.

Menurutnya, program kerja DPOP yang sudah baik dapat terus dipertahankan dan apabila ada program kerja yang kurang baik dapat ditingkatkan dengan baik, karena ini menjadi bibit-bibit yang harus dipertahankan. 

"Jadi jangan sampai kita mengambil atlet dari luar Balikpapan, kan itu tidak berpotensi. Lebih baik kita melahirkan atlet dari anak didik yang lahir dari Kota Balikpapan dan penduduk Kota Balikpapan, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Balikpapan," pungkasnya. (Adv/DPRD Balikpapan)