Gubernur Isran Noor
Kabar Ibu Kota

Sambut Tahun Baru 2023, Gubernur Ingatkan Tetap Jaga Kondusifitas

  • IBUKOTAKINI.COM – Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Memasuki tahun 2023, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengingatkan masyarakat Kalimantan T
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Memasuki tahun 2023, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengingatkan masyarakat Kalimantan Timur untuk tetap menjaga kondusifitas. Dan dalam perayaan malam tahun baru 2023, diharapkan dirayakan dengan tidak berlebihan mengingat status PPKM belum dicabut pemerintah.

“Tidak ada larangan, hanya tetap waspada dan jangan berlebihan. Jaga kondusifitas," ungkap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor usai menerima kunjungan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 28 Desember 2022.

Menurut Gubernur Isran Noor, jika dalam dua tahun lalu perayaan dan kegiatan bersifat keramaian dan menghadirkan orang banyak wajar dibatasi bahkan dilarang Pemerintah.

Sebab, ujarnya, kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk membiarkan masyarakat membaur dan berinteraksi secara bebas dibawah ancaman wabah corona yang terjadi.

Bagi orang nomor satu Benua Etam ini, tahun 2022 ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya (2020-2021) ketika pandemi Covid-19 merebak.

BACA JUGA:

"Iya, sekarang pandemi sudah melandai dan cenderung terkendali. Tapi, pemerintah belum mencabut statusnya," imbuhnya.

Berarti lanjutnya, virus corona masih ada meski penyebaran dan penularannya tidak seganas beberapa tahun lalu.

Namun, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini pun tetap mengimbau warga merayakan pergantian tahun tetap dalam kewajaran dan tidak berlebihan hingga bisa memicu terjadi gangguan Kamtibmas.

"Ya artinya Pemerintah memberikan kelonggaran. Tapi jangan jua bebas sebebas-bebasnya. Tetap saja dalam koridor kewajaran, supaya tetap aman dan nyaman," jelasnya.

Terpenting, harapnya, memaknai pergantian tahun menjadi momen instropeksi diri agar apa yang sudah dilakukan dievaluasi kedepannya.

"Amunnya baik, teruskan, kalau perlu ditingkatkan. Tapi, munnya kada, ya diubah, dibaiki. Supaya kita ni bisa jadi urang yang baik dan bemanfaat bagi orang lain," pesan suami Hj Norbaiti ini, seraya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi warga Benua Etam yang merayakannya. ###