Ribuan warga datang ke BIC untuk mendengarkan tausiyah dalam Tabligh Akbar yang menghadirkan Dr. Muh Shamsi Ali Lc., MA
Kabar Ibu Kota

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Wali Kota Ajak Masyarakat Balikpapan Perkuat Keimanan dan Toleransi

  • IBUKOTAKINI.COM – Ribuan warga Balikpapan memadati Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC) pada Kamis (6/7/2023) malam. Ri
Kabar Ibu Kota
emylmaulana

emylmaulana

Author

ALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Ribuan warga Balikpapan memadati Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC) pada Kamis (6/7/2023) malam. Ribuan warga datang untuk mendengarkan tausiyah dalam Tabligh Akbar yang menghadirkan Dr. Muh Shamsi Ali Lc., MA yang merupakan Imam of Jamaica Muslim Center Newyork, AS. 

Tabliqh akbar digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan. Adapun tema yang diangkat dari kegiatan tersebut “Menguatkan Keimanan, Persaudaran dan Solidaritas.

Tabligh akbar dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sekaligus membuka kegiatan. Dihadiri pula Pj Sekda Drs. Zulkipli M.Si, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot, forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, serta tokoh masyarakat. 

Di momentum itu, Wali Kota Balikpapan mengajak masyarakat Balikpapan mengimplementasikan tausiah yang disampaikan penceramah agar menjadi modal mempererat taqwa kepada allah SWT dan menyebarkan syiar islam.

“Apa yang disampaikan diambil hikmahnya yang mana bangsa kita besar dan bisa menjaga toleransi sesama antar bangsa dan anak bangsa khususnya warga Kota Balikpapan,” kata beliau dalam sambutannya.

BACA JUGA:

Wali kota mengungkapkan, dalam momentum satu muharam ini agar kita hijrah yang artinya mengubah cara pandang terhadap solidaritas dan meningkatkan persaudaran serta bisa memahami makna islam itu adalah agama yang rahmatanlilalamin.

“Adapun inisiasi mendatangkan beliau ini dari masyarakat yang kebetulan beliau posisinya ada di Sulawesi Selatan dari New York, jadi kami berkomunikasi dan minta beliau mengisi tabligh akbar untuk menyambut satu muharram di BIC,” kata Rahmad.

Ia pun berharap berkembangnya Islam di dunia ini khususnya di Indonesia mayoritas islam bisa mengimplementasikan arti Islam itu sendiri bukan hanya ceramah tapi dengan perbuatan.

Ribuan warga datang ke BIC untuk mendengarkan tausiyah dalam Tabligh Akbar yang menghadirkan Dr. Muh Shamsi Ali Lc., MA 

Sementara itu dalam tausiah, Muhammad Shamsi menyampaikan perkembangan Islam di Amerika saat ini yang didukung berbagai faktor. Meski kala itu Islam sempat dibenci karena kejadian serangan 11 September 2001.

“Faktor Islam di amerika berkembang karena faktor konstitusi yang menjalankan agamanya, islam cahaya yang indah menarik dan tidak mungkin jika tidak jatuh hati, begitu juga dengan warga Amerika yang melihat agama ini,sehingga semakin banyak dikenal dan dirangkul,” kata Shamsi.

Dalam kesempatan ini, Shamsi juga mendoakan agar Kota Balikpapan ini terus dalam keberkahan dan kemakmuran serta masyarakatnya bisa merasakan kebahagian

“Saya bersyukur diberi kesempatan memberikan tausiah disini, karena bagimana pun juga saya putra Indonesia ingin melihat seluruh penjuru Indonesia ini,” tutupnya. (Adv)