Sapi Bantuan Presiden RI Diserahkan Gubernur Kaltim ke Masjid Raya Darussalam Samarinda (Foto: Adpim Provinsi Kaltim)
Kabar Ibu Kota

Sapi Bantuan Presiden RI Diserahkan Gubernur Kaltim ke Masjid Raya Darussalam

  • IBUKOTAKINI.COM – Sapi bantuan Presiden Republik Indonesia telah diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor ke Masjid Raya Darussalam Samarinda
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM – Sapi bantuan Presiden Republik Indonesia telah diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor ke Masjid Raya Darussalam Samarinda, usai pelaksanaan shalat Iduladha, pada Kamis 29 Juni 2023. Secara simbolis, Gubernur Isran Noor menyerahkan tali hewan kurban kepada Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda H Farid Wadjdy dan disaksikan pengurus Masjid Raya Darussalam Samarinda.

Sapi bantuan Presiden RI dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah jenis Sapi Limousin dengan berat 834 Kg senilai Rp84 juta milik Prayitno, warga Makroman Samarinda akan diselenggarakan pada Kamis 29 Juni 2023, usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini jam 10, saya atas nama Presiden Republik Indonesia menyerahkan hewan kurban kepada Yayasan Masjid Raya Samarinda," ucap Gubernur Isran Noor, di Halaman Masjid Raya Darussalam Samarinda.

Berkurban lanjut oŕang nomor satu Benua Etam ini, merupakan syariat yang diwariskan Nabi Ibrahim AS dan disunnahkan Rasulullah SAW untuk diikuti seluruh umat Islam.

BACA JUGA:

"Hewan kurban ini untuk ibadah kurban Bapak Presiden dan jajaran kantor kepresidenan dalam rangka Hari Raya Idul Adha," tambahnya, seraya mendoakan apa yang diniatkan Presiden dan jajaran kepresidenan menjadi ibadah dan pahala, menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda H Farid Wadjdy atas nama masyarakat dan pengurus Masjid Raya Darussalam menyampaikan terimakasih atas diserahkannya sapi kurban bantuan Presiden Jokowi.

"Terimakasih Bapak Presiden juga Pak Gubernur sudah mempercayakan hewan kurbannya di masjid kami," ujarnya.

Dijelaskannya, sementara ini sudah terkumpul 10 ekor hewan kurban hasil arisan/patungan. Tapi ada tambahan ketika hari ke 11, hari ke 12 dan ke 13.

Sedangkan untuk penyelenggaraan hewan kurban, baik pemotongan dan pengemasan dilaksanakan di RPH Tanah Merah Lempake Samarinda.

"Pembagian daging kurban kami kerjasama dengan lembaga keagamaan, masjid dan musola, kelurahan dan RT untuk langsung ke warganya sesuai data. Jadi tidak menggunakan kupon," ujarnya. ###