Satu Emas Kembali Diraih Pada PON XX Papua
Kabar Ibu Kota

Satu Emas Kembali Diraih Pada PON XX Papua

  • IBUKOTAKINI.COM – Alumni Sekolah Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kembali meraih satu emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini giliran
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Alumni Sekolah Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kembali meraih satu emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini giliran Nelly, Alumni SKOI yang mencatatkan Kaltim dalam daftar peraih emas cabang olahraga angkat besi kelas 59 putri di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021). 

Dengan raihan lifter andalan Kaltim itu, maka secara keseluruhan atlet SKOI Kaltim telah menyumbangkan 5 medali emas.

Melihat prestasi hebat yang ditunjukkan para siswa dan mantan SKOI dengan raihan 5 emas, 4 perak dan 7 perunggu, Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi akan segera mengusulkan kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor agar para pelajar SKOI yang berprestasi diberikan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) hingga lulus kuliah.

“Kami akan perjuangkan anak-anak yang mendapat medali PON. Selain bonus dari pemerintah daerah, mereka juga akan diusulkan untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas, full sampai lulus,” tegas Anwar Sanusi, Jumat (8/10/2021).

Beasiswa ini sangat penting, sebab jangan sampai setelah lulus SKOI, mereka justru tidak bisa melanjutkan kuliah, tidak ada pekerjaan kemudian hidup tidak jelas.

Menurutnya, PON Papua memberi sinyal kuat bahwa pembinaan atlet sejak dini sudah menjadi syarat menuju pencapaian sukses yang besar. SKOI telah membuktikan menjadi tempat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi bagi Kaltim.

Dari sisi pembinaan, lanjut Anwar Sanusi, bahwa diperlukan penambahan waktu latihan. Selain itu, untuk latihan tentunya diperlukan pendanaan. Sehingga dibutuhkan dukungan biaya. 

“Dari sisi pendanaan tentu harus ada evaluasi. Sekarang sudah terbukti medali emas yang diperoleh dari SKOI sudah terbukti,” tutupnya.