Scoot umumkan penerbangan langsung dari Balikpapan ke Singapura mulai a
Januari 2023.
Bisnis

Scoot Umumkan Layani Penerbangan Langsung Balikpapan – Singapura

  •   IBUKOTAKINI.COM – Harga tiket yang dijual lebih murah daripada rute Balikpapan-Jakarta
Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Maskapai berbiaya murah, Scoot mengumumkan akan melayani penerbangan langsung Balikpapan – Singapura. 

Rencana itu terlihat dari iklan maskapai penerbangan asal Singapura itu, seperti yang dilihat redaksi pada Jumat, 23 September 2022. 

Scoot akan melayani penerbangan Balikpapan-Singapura mulai 27 Januari 2023 dengan harga tiket lebih murah dari Balikpapan – Jakarta. 

Dalam masa promosinya, mereka menjual tiket Rp 1 juta untuk rute Balikpapan-Singapura. Dan Rp 1,4 juta untuk rute Singapura-Balikpapan. 

“Perlu lebih banyak alasan kenapa Anda harus berkeliling dunia dengan Scoot? Ini satu alasan buat Anda. Kami meluncurkan penerbangan ke Balikpapan mulai 27 Januari 2023!” 

Tulis Scoot dalam laman iklannya. 

BACA JUGA:

Belum diketahui apakah maskapai ini akan terbang setiap hari. Namun berdasarkan data pemesanan, untuk sementara penerbangan menuju Singapura hanya tersedia hari Rabu dan Jumat. 

Scoot dioperasikan langsung oleh Singapore Airlines, salah satu maskapai penerbangan top dunia. 

Terkait rencana penerbangan langsung Scoot dengan rute Balikpapan – Singapura, belum ada penjelasan resmi dari PT Angkasa Pura I, operator Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. 

Asal tahu saja, penerbangan langsung Balikpapan-Singapura pernah dilayani oleh maskapai asal Singapura, Silk Air pada tahun 2010. 

Namun maskapai ini tak melanjutkan operasional setelah beroperasi sekitar 3 tahun. ###