Sekda Kukar Berikan Bantuan ke Ponpes Nurul Islam
Kutai Kartanegara

Sekda Kukar Berikan Bantuan ke Ponpes Nurul Islam

  • KUTAI KARTANEGARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H. Sunggono, berkesempatan untuk bersilaturahmi sekali
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H. Sunggono, berkesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Tenggarong Seberang pada Sabtu 30 Maret 2024.

Dalam kunjungannya ke Ponpes yang dipimpin oleh KH. Abdul Hanan tersebut, Sekda Sunggono didampingi oleh Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, dan Kabag Kesra, Dendi Irwan Fahreza, sekaligus menyerahkan bantuan berupa 20 paket sembako sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

Sunggono menyampaikan rasa terima kasih atas undangan tersebut dan mengungkapkan kebahagiaannya bisa melihat langsung perkembangan Ponpes Nurul Islam dari waktu ke waktu. 

"Alhamdulillah, kondisinya sudah sangat bagus," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Sunggono menyampaikan bahwa Pemkab Kukar memiliki banyak program beasiswa di bidang keagamaan, termasuk untuk para santri Ponpes, agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Ponpes Nurul Islam Tenggarong Seberang diakui sebagai salah satu lembaga pendidikan keagamaan yang berperan penting dalam pembangunan umat dan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

"Keberadaan Ponpes ini telah memberikan kontribusi besar dalam membangun generasi penerus yang memiliki pengetahuan agama yang kuat serta akhlak yang mulia," tambahnya.

Sunggono juga menegaskan komitmen Pemkab Kukar untuk terus mendukung perkembangan Ponpes. Melalui program "KUKAR BERKAH", Pemerintah memberikan perhatian besar kepada Ponpes dengan memberikan bantuan sebesar Rp. 100.000.000 per pesantren. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Ponpes, sehingga santri mendapatkan pendidikan agama yang lebih baik.

"Kepada para santri, saya berpesan manfaatkan setiap detik berharga yang kita miliki di Ponpes ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah santri yang tekun, gigih dalam menimba ilmu, belajarlah dengan sungguh-sungguh, karena hasil yang kita peroleh sebanding dengan usaha yang kita lakukan," pungkasnya. (*ADV/DISKOMINFO KUKAR)