Sekdakab Kukar, Sunggono membuka Kejuaraan Pickleball Kukar 2023. (FOTO: ROBI SUGIARTO/IBUKOTAKINI.COM)
Komunitas Kita

Sekda Kukar, Buka Kejuaraan Pickleball 2023

  • Sekda Kukar, Buka Kejuaraan Pickleball 2023KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kejuaraan Pickleball Kukar tahun 2023 resmi dibuka oleh, Sekertaris Daerah (Sekd
Komunitas Kita
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, membuka Kejuaraan Pickleball Kukar tahun 2023, Jumat 27 Oktober 2023. 

Turnamen terbuka itu digelar di Gedung Futsal Komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kejuaraan ini diusung Pengurus Kabupaten Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kukar. Pembukaan pertandingan, ditandai dengan pemotongan tali bunga melati oleh Sekda Kukar Sunggono. Dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam sambutannya, Sunggono, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan bisa menarik atensi masyarakat yang luar biasa bukan hanya di Kukar dan Kaltim tapi juga di luar Kalimantan.

BACA JUGA:

“Mudah-mudahan ini, menandakan Pickleball di Kukar yang bisa menjadi barometer menjadi kebanggaan di Indonesia, mudahan dari kegiatan ini juga muncul atlet-atlet Pickleball yang bisa tidak saja membanggakan Kukar tetapi membanggakan Indonesia,” tutur Sunggono.

Sunggono berharap penyelenggaraan ini bisa berlangsung sportif dan mengedepankan kejujuran, karena karakter seperti ini tentu saja menjadi aset penting ketika masuk dalam sebuah kehidupan, termasuk sebagai masyarakat di manapun berada di negara ini.

“Karena itu, harus saling mendukung kegiatan ini, dan pentingnya menjaga kekompakan bekerja sama dan saling mendukungan, dalam mengelola Visi-Misi kita bersama untuk membangun Indonesia dan masyarakatnya bisa hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan,” ujarnya.

Untuk peningkatan olahraga di Kukar, Sekda Kukar ini menegaskan pihaknya tentu selalu memberikan dukungan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kukar, karena KONI sebagai organisasi induk olahraga yang ada di Kukar.

BACA JUGA:

“Semua se-Indonesia ini, kan induknya ada di KONI sepanjang mereka bisa mempromosikan diri dan bergabung di KONI. Saya kira ini menjadi bagian penting, yang sama dan didukung seperti olahraga lainnya, mudah-mudahan muncul atlet yang bisa jadi kebanggaan Kukar dan Indonesia,” pungkasnya.

Selepas acara pembukaan kejuaraan, Sekda Kukar Sunggono memukul bola pertama yang berpasangan dengan Sekertaris PB International Pickleball Federation Susilo, keoada pasangan Sultan Kutai kartanegara Ing Martadipura HAM Arifin dengan Ketua Umum KONI Kukar Rahman. (adv)