Sekda Kabupaten PPU, Tohar,  bersama mantan Wabup, Mustaqim, Ketua DPP Apindo Kaltim dan pengurus, menghadiri pelantikan pengurus DPK Apindo Penajam Paser Utara.
Bisnis

Sekda PPU Berharap DPK Apindo Munculkan Pengusaha Baru

  • IBUKOTAKINI.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar berharap pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Apindo PPU,  menjadi pionir
Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar berharap pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Apindo PPU,  menjadi pionir dalam meningkatkan peran dalam pembangunan. 

Pernyataan itu disampaikan Tohar saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus DPK Apindo PPU, Kamis 1 Desember 2022 di Hotel Penajam Suite, kompleks Islamic Center. 

“Semoga pelantikan ini akan menambah semangat baru dalam mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan daerah sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan para pengusaha,” kata Tohar.

Apindo PPU dapat mendorong munculnya para pengusaha baru, sehingga menciptakan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:

“Peran Apindo sangatlah penting karena memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dan menjadi modal bagi peningkatan mutu dan peran kemasyarakatan di lingkungan masyarakat Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Tohar juga menerangkan Apindo memiliki tugas pokok dan fungsinya di bidang ketenagakerjaan hubungan industrial dan investasi.

Dengan demikian, maka anggota Apindo Penajam Paser Utara diyakini mampu menumbuhkembangkan pelaku UMKM untuk dapat berpartisipasi dan peran aktif dalam proses pembangunan daerah. 

BACA JUGA:

“Harapannya para pengurus baru dapat membuat dan melaksanakan berbagai program yang lebih baik dengan tujuan peningkatan kualitas pengusaha Indonesia, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Dan kepada sejumlah pengurus dan anggota DPK Apindo Penajam Paser Utara kiranya dapat meningkatkan perannya dalam proses pembangunan kesejahteraan masyarakat daerah ini,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus DPK Apindo PPU dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP APINDO) Kalimantan Timur, Slamet Brotosiswoyo. Dihadiri Wakil Bupati Periode 2013 – 2018 Mustaqim MZ, Sekretaris Kabupaten Tohar, dan pengurus DPP Apindo Kaltim. ###