Sekda PPU Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN
Penajam

Sekda PPU Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN

  • Upacara HUT RI ke-79 di IKN akan menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dengan maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), H. Tohar, menghadiri rapat koordinasi dalam rangka persiapan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Rapat koordinasi ini digelar di Hotel Platinum Balikpapan dan merupakan pertemuan lanjutan dalam rangka pelaksanaan upacara kenegaraan pertama di IKN Benuo Etam ini. 

Pj. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, mengatakan bahwa melalui pertemuan tersebut, dirinya berharap persiapan pelaksanaan hajatan besar ini dapat dilakukan sesempurna mungkin.

"Melalui pertemuan ini, kita harapkan persiapan pelaksanaan hajatan besar ini dapat dilakukan sesempurna mungkin," ujar Akmal Malik.

Akmal Malik menjelaskan bahwa upacara HUT RI ke-79 di IKN akan menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dengan maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

"Upacara HUT RI ke-79 di IKN ini akan menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dengan maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya," tegas Akmal Malik.

BACA JUGA:

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Forkopimda Kaltim dan PPU, OPD terkait, serta perwakilan dari BUMN dan swasta. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai hal terkait persiapan upacara HUT RI ke-79 di IKN, seperti lokasi upacara, susunan acara, dan pengamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda PPU, H. Tohar, menyampaikan kesiapan PPU dalam mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di IKN. 

PPU telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti tempat tinggal bagi para tamu undangan dan peserta upacara.

"PPU siap mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di IKN. Kami telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan," kata Tohar.

Tohar juga berharap agar seluruh masyarakat PPU dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-79 di IKN.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat PPU dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-79 di IKN," harap Tohar. (Adv/Diskominfo PPU)