Destinasi Wisata Pulau Kumala (Istimewa)
Kutai Kartanegara

Selama Ramadan, Jam Operasional Destinasi Wisata di Kukar Alami Perubahan

  • KUTAI KARTANEGARA – Lima objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) alami perubahan jadwal operasiona
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM – Lima objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) alami perubahan jadwal operasional, pada bulan Ramadan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) M. Ridha Fatrianta. 

Di Bulan Ramadhan, sejumlah objek wisata mengalami perubahan jam kunjung. Di antaranya Pulau Kumala, Planetarium Jagat Raya, Waduk Panji Sukarame, Pantai Tanah Merah, dan Tugu Equator. 

"Di bulan Ramadan objek wisata tetap buka. Objek wisata tersebut dibuka sejak pukul 08.00 - 16.30 WITA,” ungkapnya kepada awak media, pada Kamis 21 Maret 2024.

Lebih lanjut ia menyatakan hal ini sejalan dengan arahan Bupati Kukar Edi Damansyah.

BACA JUGA:

“Kita tutup lebih cepat 30 menit dari biasanya mengingat puasa. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati, tentang kegiatan masyarakat selama Ramadan," ucapnya.

Meskipun terdapat perubahan jam operasional, Dispar berharap adanya peningkatan kunjungan selama bulan Ramadan dan menjadi destinasi sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Masyarakat bisa berkunjung ke tempat wisata, sekalian ngabuburit," pungkasnya.

Di samping itu, Ridha Fatrianta menghimbau kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan saat mengunjungi objek wisata pilihan masyarakat Kukar.

“Kami berharap pengunjung juga dapat menjaga fasilitas fasilitas yang telah disediakan dan selalu menjaga kebersihan di tempat wisata," ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar*)