Semarak Hari Jadi Kecamatan Muara Wis, Lomba Balap Ketinting Digelar
Kabar Ibu Kota

Semarak Hari Jadi Kecamatan Muara Wis, Lomba Balap Ketinting Digelar

  • KUTAI KARTANEGARA - Kecamatan Muara Wis, terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjelang hari jadi kecamatan, akan menggelar lo
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kecamatan Muara Wis, terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjelang hari jadi kecamatan, akan menggelar lomba balap ketinting sebagai bentuk perayaannya.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, Berencana guna memeriahkan ulang tahun kecamatan Muara Wis, akan diadakan lomba balap perahu yang akan berlangsung akhir tahun ini.

"Akhir tahun kita akan ada kegiatan, ulang tahun kecamatan muara wis, kita pihak kecamatan akan mengadakan lomba Ketinting," ucap Camat Muara Wis, Fadhli Annur saat diwawancarai awak media pada, Kamis 2 November 2023.

Dia juga mengungkapkan, bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda), akan membiayai kegiatan tersebut dengan anggaran yang telah disiapkan. 

BACA JUGA:

"Kegiatan itu nanti akan dibiayai dengan anggaran pemerintah daerah," ungkapnya

Selain itu, Fadhli Annur mengatakan, Tujuan dari lomba balap perahu ini adalah untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan Muara Wis, serta diharapkan ada peningkatan ekonomi kepada pelaku Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) bagi warga lokal.

"Kegiatan lomba balap ces (Ketinting) itu untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan muara wis, dan diharapkan dapat menjadi pemasukan ekonomi bagi warga lokal," pungkasnya. (Adv)